Bebas Covid-19 Kumpul Lagi Dengan Keluarga, Sukirno: Jempol Buat RSUD Wonosari

oleh -
Sukirno (mengenakan jaket dan masker), pasien sembuh dari Covid-19 tiba di rumah dari RSUD Wonosari. (KH).
iklan dispar

PONJONG, (KH),– Setiba di rumah, wajah pasien yang sebelumnya positif Coronavirus Diseae 2019 (Covid-19), Sukirno ceria.

Turun dari ambulan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari, ia didampingi tim medis. Kedatangannya disambut jajaran Muspika kecamatan, petuas Polsek dan Koramil setempat serta tokoh warga.

Meski mengenakan masker, warga Dusun Surubendo, Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul ini tak dapat menyembunyikan senyum bahagianya. Bagaimana tidak, ia menjadi satu-satunya warga Gunungkidul pertama yang terjangkit lalu sembuh dari virus Covid jenis baru yang cukup berbahaya itu.

Seperti diketahui, progres riset vaksin penangkalnya di berbagai negara hingga saat ini juga belum ada kejelasan.

Sukino nampak sehat. isolasi selama hampir dua minggu tuntas ia jalani. “Saya merasa senang, saya acungi jempol untuk tim medis RSUD Wonosari. Saat ini saya bebas dari Corona,” kata Sukirno penuh syukur.

Kepala Desa Bedoyo, Suminto yang ikut menyambut warganya itu meminta agar masyarakat tidak mengucilkan Sukirno. Terlebih saat ini telah dinyatakan negatif Corona. Suminto mengajak kepada masyarakat agar tetap waspada serta menjaga kesehatan.

“Semoga kasus Corona ini selesai, terimakasih kepada tim medis, Polsek Ponjong, Koramil dan pihak kecamatan yang telah memberikan dukungan,” kata Suminto. (Kandar/R)

Komentar

Komentar