BBM Naik, Bantuan 400 Ribu Dari Pemerintah Cair

oleh -

WONOSARI,(KH)–Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) Kabupaten Gunungkidul mulai cair. Pencairan mulai dilakukan hari ini, Kamis (20/11/2014). Percairan hari ini hanya dilayani untuk Kecamatan Wonosari.

Kepala Kantor Pos Gunungkidul, M Mufti Ismail mengatakan, Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) merupakan program dari pemerintah pengganti BLSM. Kecamatan Wonosari dipilih sebagai soft launcing program tersebut untuk melihat kesiapan Kantor Pos dan Rumah Tangga Sasaran (RTS).

“Pencairan program ini di Gunungkidul akan kita gelar serempak mulai 24 November  besok,” katanya, saat ditemui di ruang kerjanya, siang tadi.

Menurut dia, pencairan PSKS  akan dilayani hingga tanggal 12 Desember mendatang, masyarakat pemegang Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dapat melakukan pencairan melalui kantor pos terdekat di masing-masing kecamatan.

“Penerima PSKS akan mendapat uang 400 ribu, ini untuk dua bulan, November dan Desember, mau diambil semua boleh, hanya diambil sebagian boleh,”papar Lutfi.

Lutfi menjelaskan, pencairan dana Program SKS akan dilayani di 18 kecamatan dengan jumlah 13 Kantor Pos. Bagi kecamatan yang belum ada kantor pos akan dijadikan satu dengan kantor pos kecamatan lain yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Untuk Saptosari, pencairan akan dijadikan satu di Kantor Pos Paliyan, Gedangsari bisa diambil di Nglipar, Girisubo dapat diambil di Rongkop, Tanjungsari digabung di Tepus dan Purwosari dapat diambil di Kantor Pos Panggang.

“Jumlah penerima PSKK Gunugkidul mencapai 80.121 Rumah Tangga Sasaran (RTS). Untuk kecamatan Wonosari yang kita coba ini tadi jumlahnya 146 RTS tetapi memang semuanya memahami dan pelaksanaan pencairan lancar, ”pungkasnya.

Salah satu warga penerima Ngatirah, mengaku tidak kebingungan dengan syarat yang harus diengkapi dalam pencairan PSKS.”Tidak kesulitan, karena kita dibantu oleh Pak RT,” ungkapnya. (Juju/Bara)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar