Bawaslu Pantau 600 Paket Tabloid Indonesia Barokah Yang Masuk Ke Gunungkidul

oleh -
Tabloid Indonesia Barokah. foto: istimewa.
iklan dispar
Tabloid Indonesia Barokah. foto: istimewa.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Pendataan yang dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gunungkidul, sementara ini ada setidaknya 600 paket tabloid Indonesia Barokah yang masuk ke Gunungkidul.

Bawaslu melakukan pendataan dan pemantauan karena konten yang ada di dalam tabloid tersebut diduga memiliki muatan memihak kepada salah satu calon presiden.

“Bersama pihak Kepolisian dan TNI kami melakukan pemantauan paket tabloid yang memiliki nama Tabloid Indonesi Barokah ini hampir diseluruh Kantor pos yang ada di Gununungkidul,” kata Komisioner Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu Gunungkidul, Darmanto, Kamis, (24/1/2019).

Dikhawatirkan tabloid yang dibungkus dalam amplop berwarna coklat tersebut mencederai pelaksanaan pesta demokrasi yang akan digelar April mendatang.

“Pendataan awal ada 600 paket di 10 kecamatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Gunungkidul, is Sumarsono meminta agar tabloid yang dikirim melalui jasa pengiriman paket Pos untuk sementara waktu ditunda pengirimannya ke alamat tujuan.

“Penundaan dilakukan untuk kepentingan pendataan,” jelas Is Sumarsono. Pihaknya melakukan mengantisipasi. Dikhawatirkan tabloid tersebut merupakan bentuk kampanye hitam. Selain melakukan pemantauan koordinasi dengan Bawaslu tingkat propinsi juga terus dilakukan. (Kandar)

Komentar

Komentar