Mengeluh Pusing, Warga Ngawen Gantung Diri

oleh -
ilustrasi. Dhadhung, kala, jerat, tali. KH/WG
kadhung tresno
ilustrasi. Dhadhung, kala, jerat, tali. KH/WG

TEPUS, (KH),– Jum’at, (25/1/2019) terjadi peristiwa bunuh diri di Padukuhan Gunungkacangan II Rt.02/01, Desa, Sumberwungu, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

Kapolsek Tepus, AKP Mustaqim, SH, menginformasikan, pelaku, Riyanto merupakan warga Gantiwarno rt. 002/001, Kampung, Ngawen, Gunungkidul. Berdasar informasi yang dihimpun sehari sebelumnya ia berkunjung ke Dusun Gunungkacangan.

“Peristiwa tersebut diketahui anggota keluarga diwaktu subuh,” jelas Kapolsek.

Malam sebelumnya, korban mengaku pusing kepada anggota keluarga. Lantas korban disarankan untuk segera tidur.

Saat waktu subuh tiba, anggota keluarga hendak melaksanakan sholat subuh namun mengetahui korban tidak ada.

Bersama anggota keluarga yang lain kemudian mencari korban ke luar rumah. Kaget bukan main, pria berusia 36 tahun itu ditemukan gantung diri di kandang sapi di belakang rumah. (Kandar)

***

Catatan Redaksi:

Ayo bantu cegah bunuh diri di Gunungkidul dengan cara peduli kondisi fisik dan kejiwaan anggota keluarga, sanak saudara, dan sesama. Berikan bantuan kepada sesama yang memerlukan dukungan permasalahan kejiwaan atau kesejahteraan mental. Menyambungkan sesama yang membutuhkan pertolongan dengan layanan kesehatan terdekat (Puskesmas, Klinik, Rumah Sakit) atau layanan konseling kepada pemuka masyarakat dan pemuka agama setempat dapat menjadi upaya preventif mencegah bunuh diri.

Komentar

Komentar