Badingah: Semua Calon Bupati Teman Saya

oleh -
Bupati Badingah memberikan suaranya di TPS 04 Purbosari Wonosari. Foto: Padmo.

“Semua calon bupati adalah teman saya,” ucap Bupati Gunungkidul Badingah. Pernyataan tersebut disampaikan pagi tadi sesaat setelah Badingah menunaikan hak pilihnya di TPS 04 Purbosari, Wonosari, Rabu pagi (9/12/2020).

Pagi tadi Bupati Badingah mencoblos di TPS di lingkungan tempat kediaman resminya di Padukuhan Purbasari Kalurahan Wonosari, Kapanewon Wonosari. TPS tampak masih sepi, belum tampak antrian pemilih selain petugas dan saksi yang sudah siaga di TPS. Jam menunjukkan angka 08.55 ketika Bupati Gunungkidul, Badingah datang.

Badingah datang ke TPS ditemani salah seorang anaknya. Setelah beramah tamah sebentar dengan para petugas TPS, Bupati Gunungkidul ini memasuki bilik dan memberikan suaranya

Kepada awak media Badingah menyatakan harapannya agar pada pencoblosan kali ini partisipasi masyarakat meningkat dibanding dengan pada pemilu ataupun Pilkada sebelumnya.

“Kami menghimbau kepada semua lapisan masyarakat yang telah memiliki hak suara untuk memberikan suaranya, dan tidak golput, Saya berharap partisipasi masyarakat lebih tinggi dari target KPU (Komisi Pemilihan Umum),” ujarnya.

Badingah juga menghimbau, agar Pilkada ini tetap tertib dalam menjalankan protokol kesehatan, agar tidak ada lagi cluster baru dari Pilkada 2020 ini. “Baik pemilih atau penyelenggara untuk mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan di masing-masing TPS” harapnya.

Wanita yang telah menjabat Bupati selama dua periode ini juga berharap agar pelaksanaan Pilkada ini berjalan dengan lancar aman dan tertib.

“Jangan sampai ada hal hal yang bersifat mengganggu kelancaran Pilkada ini. Kami berharap masyarakat tetap tertib, tidak saling memprovokasi, sehingga tidak ada hal-hal yang mampu membuat kerukunan di wilayah kabupaten Gunungkidul terganggu,” harapnya.

Siapapun nanti yang akan memimpin Gunungkidul, Badingah berharap agar pada Pilkada kali ini akan terpilih pimpinan yang terbaik, dalam membangun Gunungkidul.

“PR di Gunungkidul yang terbesar adalah mengentaskan kemiskinan mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Menurut catatan KPU, di TPS 04 Purbasari, terdapat 467 orang yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT). Selain Badingah yang masih resmi menjabat sebagai Bupati Gunungkidul ada Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi yang memberikan hak suaranya di TPS ini. (Edi Padmo).

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar