Badingah Siap Maju Kembali Melalui PAN

oleh -
iklan dispar

96pemilukadaWONOSARI, (KH) — Pemilihan Bupati Gunungkidul yang rencanaya akan digelar Desember mendatang dipastikan seru. Kabar yang berkembang Badingah akan kembali meramaikan bursa calon bupati.

“Ibuk (Badingah) sudah menyatakan kesiapanya maju  melalui PAN,” ungkap Ketua Tim Sembilan (tim penjaringan cabup) DPD PAN Gunungkidul Sukrisno, Selasa (23/2/2015).

Dalam menghadapi pemilihan bupati 2015 kata Sukrisno, PAN Gunungkidul membentuk tim penjaringan calon bupati yang diberi nama Tim Sembilan. Tim ini diberikan mandat untuk menjaring dan memberikan rekomendasi bagi DPD PAN Gunungkidul mengenai tokoh yang akan diusung.

“Memang sudah ada beberapa tokoh yang sudah menjalin komunikasi politik, diantaranya Badingah, Immawan, Subardi TS, Dody Wijaya dan Sutata,” ucapnya.

Dalam persiapan mengusung Badingah, masih kata Sukrisno, pihaknya membentuk tim kecil yang bertugas melakukan komunikasi politik. Selain itu, pihaknya juga terus bersiap melakukan koalisi baik kecil maupun besar dengan partai lain.

“Koalisi tetap kita lakukan, karena PAN tidak bisa mengusung cabup sendiri tanpa koalisi parpol lain. Yang jelas kita masih terus melakukan penjajakan,” jelasnya.

Anggota Tim Sembikan Suwondo menambahkan, pihaknya kini terus mencermati aturan yang kemungkinan masih bisa berubah menjelang pemilihan bupati. Di sisi lain pihaknya tetap membuka  pendaftaran calon bupati secara terbuka.

“Siapa saja masih bisa mendaftar untuk bisa menjadi cabup dari PAN,” imbuh mantan Kepala Desa Wonosari ini.

Sementara di kubu PDI Perjuangan persaingan calon bupati semakin menghangat. Djangkung Sudjarwadi yang menjadi salah satu kandidat yang akan diusung oleh partai bergambar moncong putih ini terus melakukan pendekatan kepada masyarakat.

“Selain pak Djangkung ada Budi Utama dan Bambang Crisnandi yang akan diusung PDIP,” ucap Ketua DPC PDIP terpilih, Endah Kuntaringsih. (Juju/Tty)

Komentar

Komentar