Aulia Febriana, Siswa SMP N 4 Wonosari Raih Juara 1 Dansa Internasional

oleh -
Aulia Febriana didampingi Waka Kesiswaan SMPN 4 Wonosari, Puji Purnomo. KH/ Kandar.
iklan dispar
Aulia Febriana didampingi Waka Kesiswaan SMPN 4 Wonosari, Puji Purnomo. KH/ Kandar.
Aulia Febriana didampingi Waka Kesiswaan SMPN 4 Wonosari, Puji Purnomo. KH/ Kandar.

WONOSARI, (KH)— Sebanyak 6 Kali mengikuti kejuaraan dansa bertaraf Internasional, kali ini Aulia Febriana siswa kelas IX SMPN 4 Wonosari ini berhasil meraih juara 1 kejuaraan dansa di Singapura “The 6 th Singapore Open Dance Championship 2016”.

Jauh-jauh berangkat ke Singapura pada Sabtu, (12/11) lalu mampu memetik hasil yang membanggakan. Saat ditemui di sekolah tempatnya menuntut ilmu, didampingi Waka Kesiswaan, Puji Purnomo, Aulia mengungkapkan, selama menjadi atlet inilah prestasi terbaiknya.

“Sangat bersyukur, berlatih dengan tekun selama ini membuahkan hasil, dalam ajang internasional biasanya juara 3, 4 atau 6. Kali ini cukup spesial menjadi juara 1 pada kategori Solo 16 yrs & below Cha Cha,” ujar Aulia, Selasa, (15/11/2016).

Ia mengaku, selama perlajanan dan melakukan pentas di hadapan tim juri tak ada kendala sedikitpun, keberhasilannya itu tak lepas dari peran besar Coach atau pelatih serta dukungan pihak sekolah dan doa dari orang tua.

Buah dari prestasinya itu merupakan perjuangan panjang setelah bergabung dengan salah satu club dansa di Yogyakarta sejak 2012 silam. Hingga saat ini di sana ia berlatih sembari berulang kali mengikuti kejuaraan-kejuaraan baik lokal, nasional dan internasional.

Cita-cita yang ingin diraih untuk menjadi pelatih dansa ia rintis sejak dini, meski masih usia SMP ia telah menjadi tutor bagi teman-temannya pada program ekstrakurikuler di sekolahannya. “Kadang-kadang di luar sekolah juga dimintai tolong untuk ikut melatih,” tambahnya.

Atas prestasinya itu, pihak sekolah ikut bangga, saat mewakili sekolah mengikuti ajang FLSSN dalam lomba yang sama, Aulia kerap mempersembahkan piala. “Talenta Aulia dalam hal dansa memang luar biasa, kita selalu mendukungnya, kita berikan kelonggaran waktu latihan dan persiapan lomba,” terang Puji Purnomo. (Kandar)

Komentar

Komentar