Astaga, Pasien COVID-19 Gunungkidul Hari Ini Tambah 5

oleh -
ilustrasi.
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH),– Mengejutkan, penambahan kasus COVID-19 di Gunungkidul, hari ini, Jum’at, (10/7/2020) cukup banyak.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty menyebutkan, ada tambahan 5 kasus COVID-19 di Gunungkidul.

“4 diantaranya warga Kapanewon Karangmojo dan 1 diantaranya dari Kapanewon Wonosari,” terang Dewi Irawaty.

Detail disampaikan, 4 warga Karangmojo merupakan satu keluarga. Diantaranya terdiri dari dua laki-laki berusia 49 tahun dan 19 tahun. Dua lainnya merupakan perempuan berusia 47 tahun dan 27 tahun.

“4 warga ini tertular atau merupakan bagian klaster sebelumnya, yakni seorang perempuan warga Karangmojo berusia 61 tahun yang tertular 5 Juli lalu,” terang Dewi.

Sementara, 1 warga Wonosari tertular warga Nglipar yang memiliki riwayat perjalanan dari Jawa Tengah.

Selain bertambah lima, hari ini juga dilaporkan terdapat 1 pasien sembuh. Sehingga dari total sebanyak 65 kasus COVID-19 di Gunungkidul, 51 pasien diantaranya telah sembuh. Adapun pasien yang masih dirawat hingga saat ini ada sebanyak 14 pasien.

“Pasien sembuh hari ini dari Kapanewon Panggang,” tukas Dewi.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul memutuskan untuk memperpanjang masa Belajar Dari Rumah (BDR) pada tahun ajaran baru. Hal tersebut mengacu edaran Gubernur DIY mengingat situsasi pandemi belum memungkinkan digelarnya pembelajaran tatap muka.

Selain itu, aktivitas pariwisata sejauh ini baru dilakukan uji coba buka untuk 4 destinasi wisata, diantaranya Pantai Baron, Kukup, Gua Kali Suci dan Gunung Api Purba Nglanggeran.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengaku prihatin dan bersiap menggelar rapat pembahasan.

“Segera besok siang akan menggelar rapat pembahasan,” kata dia. (Kandar)

Komentar

Komentar