Arus Bawah PAN Tolak Mahmud Ardi, Yakin Arif Setiadi Lebih Layak

oleh -454 Dilihat
oleh
politik
Jajaran DPC PAN usai koordinasi. (KH/ Kelvian)

GUNUNGKIDUL,(KH)— Konstelasi politik di internal PAN Gunungkidul memanas. Pasca keluarnya rekomendasi DPP PAN yang menunjuk Mahmud Ardi Widanto menjadi calon bupati atau wakil bupati Gunungkidul, arus bawah tidak tinggal diam.

Hal ini ditandai dengan koordinasi seluruh Dewan Pimpinan Cabang dan ranting se- Gunungkidul yang menyatakan kekecewaan atas langkah gegabah dan terlalu dini atas penunjukan tersebut. Untuk menghadang Mahmud Ardi yang juga putra Bendahara Umum PAN Totok Daryanto, mereka mengajukan Ketua DPD PAN Gunungkidul, Arif Setiadi.

Ketua DPC PAN Kapanewon Ponjong Fiki mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan rapat internal beberapa waktu lalu. “Hasilnya kita mendorong pak Arif Setiadi untuk maju di pilkada Gunungkidul 2024,” terangnya kepada wartawan, Selasa (23/4).

Dikatakan, dukungan terhadap tokoh yang kini duduk di kursi DPRD DIY ini bukan tanpa alasan. Arif lanjutnya, memiliki pengalaman sejak di DPRD Gunungkidul hingga DPRD DIY.

“Bahkan dia jadi tokoh yang selalu diperhitungkan eksekutif ketika mengkritisi anggaran. Pak Arif sangat memahami politik anggaran. Ini jarang dimiliki politisi lain,” tandasnya.

Selain memutuskan keinginan untuk mengusung Arif Setiadi, pihaknya juga mendesak DPD PAN Gunungkidul melalukan komunikasi politik dengan parpol lain. Pun demikian berkoordinasi dengan DPW PAN DIY, serta DPP PAN terkait keinginan arus bawah.

“Kita punya hitungan dan kalkulasi politik terkait hal ini,” imbuh Fiki.

Perwakilan Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Romdoni menjelaskan, Arif Setiadi memiliki berpengalaman lebih dari 20 tahun di legislatif. Bahkan dia mampu membangun komunikasi dengan masyarakat di-semua lapisan.”Dia dikenal dekat dengan rakyat,” ulasnya.

Tidak hanya itu, banyak progam yang diberikan baik di-bidang infrastruktur dan ekonomi produktif yang dilakukan Arif Setiadi untuk Gunungkidul. Upaya dengan mendorong kebijakan untuk rakyat melalui APBD terus dilakukan. Dia menyontohkan, pengecoran jalan di Kapanewon Nglipar, Kapanewon Wonosari dan Kapanewon Tanjungsari.

“Banyak alasan lain untuk kami sepakat mengusung Arif Setiadi,” pungkasnya. (Kelvian)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar