‘Ardi Mendengar’ Perdana Ambil Tema Pemuda dan Pariwisata

oleh -742 Dilihat
oleh
pemuda
Talk Show Ardi mendengar bersama pemuda Gunungkidul. (istimewa)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Tokoh dari kalangan muda di Kabupaten Gunungkidul mengikuti talk show ‘Ardi Mendengar’ di salah satu rumah makan di Wonosari, Kamis (23/05/2024). Gelar wicara ini diinisiasi PAN bersama Bakal Calon Wakil Bupati Gunungkidul, Mahmud Ardi Widanto.

“Kami merasa terpanggil untuk turut serta membangun Gunungkidul. Potensi, peluang, dan permasalahan di Kabupaten Gunungkidul perlu diidentifikasi secara mendalam guna mendapatkan solusi terbaik,” kata dia pada kesempatan tersebut.

Pemikiran dan konsep yang dia miliki dinilai akan lebih lengkap dan mantap tatkala dielaborasi dengan banyak pemikiran serta masukan dari semakin banyak stakeholder di Gunungkidul. Diantaranya tokoh-tokoh pemuda di Gunungkidul.

PAN dan Ardi menggagas dan memfasilitasi kegaiatan tersebut diantaranya untuk melihat aspirasi, gagasan, persoalan dan sejauhmana kepedulian pemuda terhadap Kabupaten Gunungkidul.

Pihaknya mengajak serta beberapa tokoh pemuda bidang pariwisata serta pengurus organisasi yang berisi para pemuda. Ada Ketua KNPI Gunungkidul, Heri Santosa serta pengembang Desa Wisata Nglanggeran , Sugeng Handoko.

Sekretaris DPD PAN Gunungkidul Anwarudin menyampaikan, pada pelaksanaannya banyak masukan, gagasan serta saran hingga kritik dari pemuda atas kebijakan pembangunan pariwisata serta program-program lain yang bersinggungan dengan pemuda.

Sugeng Handoko banyak bicara mengenai potensi wisata. Menurutnya, pengembangan khususnya desa wisata akan lebih cepat diakselerasi apabila dimotori oleh pemuda yang progresif.

“Modal sosial dan geografis di Kabupaten Gunungkidul dapat dioptimalkan dalam rangka pengembangan desa wisata,” tutur Sugeng Handoko.

Tak kalah penting, kata Sugeng, pemuda harus senantiasa mengembangkan jejaring serta relasi supaya cita-cita desa wisata segera dapat terwujud. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar