April Nanti 1.200 Calon Haji DIY Manasik Haji di Gunungkidul

oleh -
Audiensi BPKBIH Aisyiyah DIY dengan Bupati Gunungkidul. KH.
iklan dispar
Audiensi BPKBIH Aisyiyah DIY dengan Bupati Gunungkidul. KH.

WONOSARI, (KH),– Minggu (21/4) nanti Badan Pembinaan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (BPKBIH) Aisyiyah DIY akan melaksanakan manasik haji di Gunungkidul. Perwakilan BPKBIH, Rabu, (6/4/2019) beraudiensi dengan Bupati Gunungkidul mengenai rencana agenda tersebut.

“1.200 calon haji (Calhaj) akan mengikuti manasik haji di Gunungkidul. Seluruhnya berasal dari 4 kabupaten dan kota,” kata Ketua BPKBIH Aisyiyah DIY Drs H Sukiman MA.

Dalam audiensi dengan bupati dilakukan koordinasi. Pembahasan mencakup bagaimana pelaksanaan manasik haji nanti agar dapat berjalan lancar. Persiapan matang perlu dilakukan, sebab, ribuan calhaj akan datang ke Gunungkidul.

“Prosesi manasik haji akan menggunakan sejumlah fasilitasi mulai dari Lapangan Semanu, Lapangan Genjahan, Stadion,  Alun-Alun Wonosari dan Masjid Agung Al Ikhlas,” ungkap Sukiman.

Lanjut dia, prosesi manasik haji dimulai dari Semanu (diibaratkan Arofah), Genjahan (Musdalifah), Stadion (Mina), Masjid Agung Al Ikhlas (Hotel) dan Alun-Alun Wonosari sebagai Mekah.

Baca Juga: Widodo Maryati Berangkat Haji Dengan Mie Ayam

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Gunungkidul, Hj Badingah, S.Sos., menyambut baik rencana pelaksanaan manasik haji yang akan diikuti ribuan calhaj.

“Pemkab tentu akan melakukan koordinasi dengan Organiasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar bisa mendukung kelancaran manasik haji,” tegas Badingah.

Pelaksanaan manasik ini diharapkan dapat memantik semangat masyarakat di Gunungkidul khususnya umat islam untuk tergerak bersiap menunaikan rukun Islam yang terakhir. (Kandar)

Komentar

Komentar