Apindo Dukung Pemasaran Produk UMKM Secara Online

oleh -
Apindo memberikan pengarahan kepada UMKM. KH/ Kandar.
iklan hut ri multazam
Apindo memberikan pengarahan kepada UMKM. KH/ Kandar.
Apindo memberikan pengarahan kepada UMKM. KH/ Kandar.

WONOSARI, (KH)— Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Gunungkidul mendukung penuh perkembangan UMKM yang ingin lebih berkembang dengan memanfaatkan potensi pemasaran secara online.

Ketua Apindo Gunungkidul, A. Patmadyana dalam sebuah workshop yang diprakarsai salah satu pengembang pasar on line menyampaikan dukungannya terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Gunungkidul yang mengikuti pelatihan penjualan secara online.

“Salah satu cara pemasaran produk dengan potensi yang besar patut diupayakan, menjual secara online mendukung perkembangan UMKM serta produk yang dimiliki semakin dikenal,” katanya di sela pelaksanaan Seminar, Kamis, (5/8/2016).

Dengan begitu, pengusaha atau calon pengusaha baru dapat meningkatan ekonmi baik bagi dirinya dan orang lain yang terlibat dalam sebuah UMKM bahkan masyarakat umum.

Patmadyana mencontohkan, pemasar online tidak harus memiliki produk sendiri, misalnya saja ada suatu daerah memiliki produk kerajinan atau kuliner khas, maka apabila dipasarkan melalui online secara individu atau jaringan komunitas kemudian diterima masyarakat luas sangat mungkin mendongkrak ekonomi masyarakat tersebut.

“Akses antara pemilik produk dan pasar semakin terbuka apabila dipasarkan secara online. UMKM di Gunungkidul harus bisa menangkap peluang ini,” tandas Padmayana.

Dalam seminar tersebut difasilitasi oleh Bukalapak, dimana merupakan salah satu pasar daring (online marketplace) terkemuka. “Kita berharap UMKM Gunungkidul go online,” harap penyelenggara seminar, Heru Tricahyanto. (Kandar)

Komentar

Komentar