Aneka Kue dan Sirup Laris Menjelang Lebaran

oleh -
kadhung tresno

WONOSARI, kabarhandayani.–Hari Raya Idul Fitri merupakan hari di mana orang-orang saling berkunjung untuk bersilaturahmi dan maaf-maafan. Untuk menyambut tamu,  tuan rumah biasanya menyediakan jamuan berupa kue dan aneka makanan yang menggoda lidah. Untuk itu, serba-serbi camilan kini banyak diburu para pembeli yang akan merayakan hari raya tersebut. Para penjual kue pun meraup untung menjelang lebaran.
Hal tersebut dibenarkan Rusdi (30) salah satu pedagang aneka kue di Pasar Argosari, Wonosari. “Kalau hari-hari biasa jarang laku, maka menjelang lebaran seperti ini pembelinya sangat banyak,” ungkapnya pada Kamis (17/7/2014).
Rusdi mengungkapkan, pembeli paling banyak memburu kue-kue kering, dan wafer. Rusdi mengaku dalam sehari ia mampu menjual sekitar 12 toples biskuit dengan harga sekitar Rp 10.000,00 hingga Rp 25.000.00.
“Ini saja belum banyak. Kalau sudah H-5,  biasanya sehari bisa lebih dari 30-an toples kue. Untungnya lumayan juga, biasanya dapat Rp 5.000,00 per toples,” tambahnya.
Sirup juga menjadi jamuan wajib untuk menyambut tamu sehingga tidak ketinggalan  diborong pembeli.  Atik (35) yang menjual sirup dan aneka kue mengungkapkan, menjelang lebaran pembeli sirup meningkat drastis. Hampir sekitar 12 botol sirup terjual setiap harinya dengan harga sekitar Rp 11.000,00 hingga Rp 19.000.00.
Sementara itu, Afrilia (20), warga Kepek, Wonosari yang sedang memborong aneka jenis kue dan sirup mengungkapkan, barang-barang tersebut dibeli untuk persiapan lebaran. “Nanti pasti akan banyak yang datang ke rumah, jadi siap-siap untuk menjamu tamu,” ujar Afriana. (Mutia/Tty)

Komentar

Komentar