Anak Sekolah Dasar Iuran Demi Air

oleh -
siswa SDN 1 Jepitu Menyerahkan bantuan kepada Kombi. KH/Rado
iklan dispar
siswa SDN 1 Jepitu Menyerahkan bantuan kepada Kombi. KH/Rado
Siswa SDN 1 Jepitu Menyerahkan bantuan kepada Kombi. KH/Rado

GIRISUBO,(KH)–Kebutuhan air bersih saat musim kemarau ternyata menggerakkan hati para siswa SD Negeri 1 Jepitu, mereka menyisihkan sebagian uang sakunya untuk membantu proses pengangkatan air bawah tanah gua Pule jajar di desa Jepitu.

Uang yang terkumpul sebesar  Rp.300.000 dan langsung diberikan ke basecamp kombi sabtu (12/09/2015). Perwakilan siswa,guru dan didampingi oleh ibu kepala sekolah SDN 1 Jepitu Marwati, S.Pd.,M.M.

Masyarakat Jepitu dan sekitarnya saat ini sangat membutuhkan air bersih,satu tangki ukuran 5000 liter harus dibeli dengan harga Rp.90.000-Rp.120.000 tergantung jarak tempuh dari sumber air. Untuk memesan air tangki saat ini harus mengantri hingga 2 hari baru akan mendapatkan air .

Pihak sekolah SDN 1 Jepitu  berharap nantinya air gua Pulejajar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Dengan kegiatan seperti ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulianh siswa terhadap kondisi lingkungan masyarakat sekitar dan membiasakan siswa untuk saling berbagi.

“Semoga para siswa tumbuh jiwa sosialnya dan peduli terhadap lingkungan masyarakat” ungkap Afandy selaku guru di SDN 1 Jepitu.

Saat ini proses pengangkatan air bawah tanah di gua Pulejajar dalam tahap pemasangan pasak atau piton oleh kombi dan relawan. Proses pengangkatan air dalam gua Pulejajar dilakukan secara swadaya. Dengan debit air 150 liter per detik nantinya air dapat disalurkan ke rumah-rumah warga menggunakan pipa besi.(Rado)

Komentar

Komentar