Anak Petani Raih Wisuda Terbaik STAIYO

oleh -
kadhung tresno

WONOSARI,Kabarhandayani–Anak seorang petani berhasil meraih prestasi menjadi Wisudawati terbaik. Dengan indek prestasi 3,68 dan predikat Cumlaude, Mualifa SPd.I. Anak pertama keluarga Karman Saputra/Sarjinah, warga masyarakat Desa Bleberan Kecamatan Playen Gunungkidul berhasil menjadi Wisuda terbaik.
Mualifah wisudawati diberi penghargaan sebagai yang pertama yang maju untuk diwisuda oleh Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta (STAIYO) Drs H Mardiyo.Msi. Mualifah selalu tersenyum didampingi ayahnya. Merasa sangat bahagia dan bangga dapat meraih pristasi, yang sebelumnya tak pernah dibayangkan Mualifah.
Sepuluh Wisudawan terbaik, menyusul Nurohtiti. SPdI, Yuni Asnasari. SPdI, Janti Nur Wahyuni. SPdI, Yuli Nur Aini. SPdI,Zuli Nuzuliyah.SPdI, Khikmah Amanah. SPdI, Risman Setyo Nugroho.SPdI, Khomsatun Jariah. SPdI dan Yuniati SPdI. Dan dilanjutkan sampai 204 wisudawan terlantik, oleh Ketua STAIYO Drs H Mardiyo Msi.
Drs Sugeng Bagyo, staff pengajar STAIYO, dalam laporannya, wisudawan periode ke 20 tahun 2014 ada 204 Wisudawan. Jumlah alumni Sarjana (S.1) ada 2.154 orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Lama study tercepat ditempuh 8 smester, paling lambat 12 smester. Wisudawan tercepat  Dewi Lestari (3 th 9 Bulan),Wisudawan termuda Khikmah Amanah 21 tahun, tertua Sumono (55).
Dalam acara wisuda tersebut wisudawan Risman Setyo Nugroho, mewakili semua wisudawan, menyampaikan terima kasih kepada siapa saja yang telah membantu terlaksanakanya acara Wisuda Sarjana.
Ketua STAIYO,Drs H Mardiyo Msi, dalam sambutannya , menyatakan bangga dapat mewisuda  204 sarjana baru yang siap ikut membangun di segala bidang. Hal ini sangat sesuai dengan fungsi dan peran generasi muda dalam membangun karakter bangsa.
Prof Dr Musa Asyarie, Kordinator Kopertais 3 DIY, dalam sambutan tertulis  dibacakan Miftakhurofik SAg.Mag, menyatakan salut atas keberhasilan STAIYO melahirkan sarjana-sarjana unggul Gunungkidul yang  ikut serta membangun mencerdaskan kehidupan bangsa. Bupati Gunungkidul, Hj Badingah S Sos yang diwakili DR Drs H Immawan Wahyudi Mhum, ikut bangga Gunungkidul memiliki Perguruan Tinggi, yang gigih mendidik kader bangsa.(Sarwo/Tty)

Komentar

Komentar