Salma Ingin Menjadi Pebulutangkis Dunia

oleh -
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, Kabarhandayani–Final Djarum Multi Cabang (DMC) seri IV PBSI DIY telah menghantarkan Alivia Nadifah Salma menjadi juara I Kelompok tunggal anak anak putri. Salma yang bemain untuk klub bulutangkis Mataram Raya, berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Eviana Ahyani Kumulosari dari klub bulutangkis Manunggal. Final kejuaraan tersebut telah dilangsungkan di Gedung Serba Guna Siyono Gunungkidul Minggu (31/8/2014)
Alivia Nadifah Salma (11) saat ini bersekolah kelas VI SDN Sapen Yogyakarta. Salma mulai tertarik dengan olahraga Bulutangkis sejak kelas II SD. Klub yang dipilihnya klub bulutangkis Mataram Raya.
Latihan untuk meningkatkan teknik dan kemampuan  fisik  dilakukan para pemain untuk menjadi juara. Pelatih dan pemain kerja sama untuk meningkatkan kemampuan atlit. Setiap hari, Salma (panggilan sehari-hari) menekuni latihan bulutangkis. Salma dilatih oleh seorang pelatih yang ternyata adalah ayah Salma sendiri, Trijoko.
Dengan latihan rutin Salma berprestasi ketika telah berumur 9 tahun. Salma telah berhasil meraih prestasi juara III turnamen bultangkis usia dini. Setelah berhasil meraih prestasi tersebut, semangat Salma semakin meningkat. Beberapa prestasi bulutangkis di even tingkat kecamatan, kabupaten, dan sekarang juara tingkat provinsi, dalam klas tunggal anak-anak kelompok wanita.
Dengan tinggi badan 160 cm dan prestasi yang telah diraih Salma, banyak penggemar bulutangkis yang meliriknya. Para penggemar ingin membimbing Salma di Club mereka.
Tetapi, Trijoko, ayah Salma, memilih untuk sementara melatih Salma sendiri. “Nanti kalau Salma sudah naik prestasi, mungkin di tingkat nasional, saya akan melepas untuk mendapatkan pelatih tingkat nasional”
Salma bercita-cita menjadi pebulutangkis dunia. Kedua orang tuanya, Trijoko dan Lailatul Fitriah (Ela), mendukung cita cita Salma. Ketika Salma bermain ke mana saja, kedua orang tua akan menunggui Salma agar bersemangat dan berhasil mengalahkan musuhnya.(sarwo/Tty).Sumber foto: Tulus D.

Komentar

Komentar