Ambil Air Di Sumur Untuk Ternak, Warga Tanjungsari Lemas Kemudian Meninggal Dunia

oleh -
Warga berkerumun di ladang saat Sutoto mendadak lemas kemudian meninggal dunia. foto: Humas Polsek Tanjungsari.
kadhung tresno
Warga berkerumun di ladang saat Sutoto mendadak lemas kemudian meninggal dunia. foto: Humas Polsek Tanjungsari.

TANJUNGSARI, (KH),– Bikin kaget, warga Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Sutoto (50) mendadak meninggal dunia saat berada di Ladang Mbetah tidak jauh dari Pantai Krakal, Tanjungsari, Gunungkidul.

Menurut saksi, Wigyo Buang, Sutoto sempat meminta bantuan kepadanya untuk mengerik tubuh. Sebab, Sutoto mendadak lemas setelah mengambil air di sumur untuk minum ternak.

“Memperoleh beberapa pikul air dalam jerigen tiba-tiba mengeluh sakit dan meminta saya untuk dikerik tubuhnya. Jangan-jangan masuk angin,” kata warga yang memiliki ladang tidak jauh dari ladang korban ini.

Namun, belum juga selesai diberi pertolongan dengan dikerik, kondisi korban semakin lemah. Sehingga Wigyo berinisiatif meminta tolong bantuan ke warga tetangga ladang yang lain.

Mulailah suasana gempar. Banyak warga yang mendengar kondisi Sutoto melemah menuju lokasi. Petugas Satlinmas Wilayah II Gunungkidul yang mendapat laporan juga menerjunkan beberapa anggotanya.

Hanya saja, sebelum anggota Satlinmas tiba di lokasi, korban telah dinyatakan meninggal dunia oleh tim Medis dari Puskesmas Tanjungsari yang datang lebih dahulu.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Sapto Sudaryanto, mengatakan berdasar penuturan anggota keluarga, korban sebelumnya memiliki riwayat penyakit jantung. Sehingga anggota keluarga korban tidak menghendaki untuk dilakukan pemeriksaan dalam.

“Anggota keluarga tidak berkenan diperiksa lebih mendalam,” jelas Kapolsek Tanjungsari, Sapto Sudaryanto. (Kandar)

Komentar

Komentar