Ada Helikopter Mengitari Telaga Jonge

oleh -
iklan dispar

SEMANU, Kabarhandayani— Dalam rangka bersih Telaga Jonge pada hari ini Jumat legi 19 September 2014, warga padukuhan Kwangen Lor dan Kwangen Kidul mengikuti kirab budaya.
Sejumlah 17 RT dari dua padukuhan tersebut mengikuti kirab budaya ini; dengan rincian 9 RT dari Kwangen Lor dan 8 RT dari Kwangen Kidul.
Yang menarik adalah gunungan “helicopter” dari RT 02 Padukuhan Kwangen Lor. Dengan diusung 4 orang dan 1 orang bertugas memutar baling-baling, gunungan ini mengikuti kirab budaya berserta peserta lainya mengitari Telaga Jonge.
“Dalam pawai kali ini ada sekitar seribu warga masyarakat yang mengikuti acara kirab budaya. Itu pun cuma dari Kwangen Lor dan Kwangen Kidul yang berjumlah 17 RT. Kalau 7 Padukuhan dari Pacarejo, dijamin penuh sesak”, ungkap Sukesi (28), salah satu peserta.
Yang unik lainya dari rombongan kirab budaya kali ini adalah, adanya kelompok masyarakat yang berdandan ala kura-kura ninja, warok, dan masih banyak lagi.
“Dengan adanya kirab budaya ini, kami berharap semua lapisan masyarakat dapat senantiasa menjaga kelestarian alam; dan semoga Telaga Jonge bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Kecamatan Semanu, selain Kali Suci dan Goa Jomblang”, papar Badingah Dalam sambutannya kepada masyarakat. (Jhody/Tty)

Komentar

Komentar