750 Pesepeda Ikuti Gelar Funbike MTs Muhammadiyah Sodo

oleh -
kadhung tresno
PALIYAN, Kabarhandayani,– Sekitar 750 pesepeda mengikuti gelar funbike yang diselenggarakan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiah Sodo pada Minggu (25/4/2014).

 

Samijan S.PdI Kepala MTs Muhammadiyah Sodo menjelaskan, acara ini digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun MTs Muhammadiyah Sodo ke-28. Dengan tema Bersama MTs Muhammadiyah Sodo kita wujudkan kesehatan jasmani dan rohani, acara ini juga digelar untuk memberikan wadah bagi siswa dan masyarakat untuk menyegarkan jasmani dan bentuk promosi kepada warga masyarakat akan keunggulan sekolah ini.
 
Samijan menjelaskan, rute funbike ini adalah Sodo-Wareng-Cangkring-Paliyan-Karangasem-Sodo dengan jarak tempuh sekitar 5 km. Acara funbike yang dibuka untuk umum ini diikuti pesepeda dari Wonosari dan Paliyan dengan door-prize berupa 2 sepeda gunung, televisi dan sebagainya.

Samijan mengungkapkan, dalam acara ini para siswa juga menampilkan hasil dari ekstrakurikuler yang ada di MTs Muhammadiyah Sodo, seperti demontrasi bela diri, seni tari, dumband, teather dan seni suara.
 
Drs. Marwoto Hadi M.Si Camat Paliyan menyambut baik kegiatan yang melibatkan masyarakat umum Desa Sodo. “Ini merupakan upaya untuk memberikan wadah bagi masyarakat untuk berperan serta dan bentuk kesinambungan serta kebersamaan sekolah dengan lingkungan agar masyarakat merasa memiliki sekolah ini,” jelasnya. (Mutiya/Jjw).

Komentar

Komentar