56 Kades Terpilih Dilantik, Satu Pingsan

oleh -
Pelantikan Kades di Bangsal Sewoko Projo, Foto: KH/ Maria Anjani
iklan dispar
Pelantikan Kades di Bangsal Sewoko Projo, Foto: KH/ Maria Anjani
Pelantikan Kades di Bangsal Sewoko Projo, Foto: KH/ Maria Anjani

WONOSARI, (KH)— Sebanyak 56 Kepala Desa (Kades) baru telah dilantik di Kabupaten Gunungkidul. Mereka diharapkan bisa menumbuhkan inovasi di desa yang mereka pimpin. Hal tersebut disampaikan oleh Kasubag Pemdes Setda Kabupaten Gunungkidul, Aris Pambudi, di sela pelantikan 56 Kades di Bangsal Sewoko Projo, Wonosari, Kamis (17/12). Inovasi dilakukan di segala bidang, salah satunya menjadikan pemerintahan lebih akuntabel, transparan.

“Mereka diharapkan bisa membawa desa yang mereka pimpin menjadi lebih baik,” tuturnya.

Salah satu warga Desa Pampang, Rokhmat Asnawi yang hadir dalam pelantikan menuturkan, Ia berharap Kades-kades yang baru bisa membawa desa menjadi lebih baik.

“Saya juga berharap Kades yang baru bisa menjalankan apa yang Ia janjikan dalam kampanye. Jauh lebih penting, Mereka bisa menyatukan kembali masyarakat yang sebelumnya berbeda-beda pilihan, ke dalam kepemimpinannya,” urainya

Di sela pelantikan 56 Kades di Bangsal Sewoko Projo, terjadi sebuah kejadian, adanya seorang Kades yang baru saja dilantik, diketahui pingsan.

Kades tersebut yakni Kades Bejiharjo, Yanto. Pingsannya Yanto membuat suasana pelantikan yang saat itu khidmat karena sedang masuk dalam sambutan Pj Bupati, menjadi riuh.

Yanto kemudian segeta digotong tanpa tandu dan dibawa sebentar ke teras kantor BPBD Kabupaten Gunungkidul. Tak lama berselang, ambulance datang dan membawa Yanto ke RS Bethesda Selang, Wonosari. Meski demikian, Ia bisa segera kembali ke kediamannya tak lama setelah siuman. (Maria Anjani).

Komentar

Komentar