36 Tahun SMPN 2 Wonosari, Pembentukan Karakter Siswa Menjadi Prioritas

oleh -
iklan dispar

jalan-sehat-smp-2-wonosariWONOSARI,(KH) — Jalan sehat dan lomba masak mewarnai kegiataan perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMPN 2 Wonosari ke-36 Sabtu (4/4/2015). Melengkapi perayaan juga diberikan penghargaan kepada guru berprestasi.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan apel bersama dan berdoa, setelah itu kepala sekolah melepas ratusan siswa untuk melaksanakan jalan santai yang diikuti seluruh dewan guru dan seluruh siswa.

Waka Urusan Kesiswaan, Widaryanto SPd MPd mengutarakan, kegiatan jalan santai dan lomba masak bertujuan untuk mengurangi stressing atau kepenatan siswa yang terus digembleng dalam kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Peserta siswa yang mengikuti lomba masak sebanyak 42 kelompok yang berasal dari 21 kelas yang ada, mereka akan memasak dengan menu nasi goreng dan membuat jus. Untuk jalan sehat mereka akan menempuh rute sejauh kurang lebih 3 km,” jelasnya.

Atas pencapaiannya selama ini, Widaryanto menambahkan, sebagai salah satu lembaga pendidikan, SMPN 2 Wonosari selain berupaya tetap terus meningkatkan mutu di dunia pendidikan dan mampu bersaing dengan sekolah sederajat, pembentukan karakter siswa yang baik menjadi prioritas.

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi, anak mudah terkontaminasi dengan pengaruh negatif, kita akan terus berupaya membentuk perilaku dan akhlak yang baik,” jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan dijadwalkan selesai pukul 13.00 WIB. disampaikan pula, masih menjadi rangkaian peringatan sebagai puncak acaranya ada pentas seni yang akan dilaksanakan setelah UN selesai. (Kandar).

 

Komentar

Komentar