Warga Mulai Menyerbu Kios Pakaian Di Pasar Argosari Wonosari

oleh -
Suasana pasar Argosari. Foto : Surya
iklan dispar
Suasana pasar Argosari. Foto : Surya
Suasana pasar Argosari. Foto : Surya

WONOSARI, (KH) — Kios-kios penjual pakaian di pasar Argosari Wonosari mulai ramai dikunjungi masyarakat yang membeli pakaian baru untuk hari raya Idul Fitri mendatang. Menurut sejumlah pedagang pakaian, ramainya pembeli terjadi mulai H-5 menjelang lebaran.

“Mulai dari baju anak hingga baju muslim laku terjual pada Lebaran Tahun 2015 kali ini,” ujar Siti, salah seorang pedagang di pasar Argosari Wonosari, Selasa, (14/07/2015).

Ia menjelaskan, para pedagang mulai menyetok pakaian sejak sebulan lalu. Seperti saat lebaran pada Tahun 2014 lalu, pedagang memprediksi pembeli masih akan terus bertambah hingga H-1 menjelang lebaran.

“Pedagang pakaian di pasar Argosari bisa mendapatkan untung lebih, ketika musim liburan atau lebaran seperti saat ini,” ujarnya.

Salah satu pembeli mengatakan, jelang hari raya Idul Fitri selalu memyempatkan waktu untuk membelikan baju baru kepada anak. Berbelanja di pasar tradisional, selain harga tidak begitu mahal, juga dapat ditawar.

“Ini membeli baju muslim untuk anak. Belanja di pasar bisa tawar menawar dan kualitasnya pun tidak kalah dengan toko-toko pakaian,” kata Ismiyati salah satu pembeli.

Ia menambahkan, selain membeli kebutuhan untuk anak dan keluarga, juga sekaligus membeli kebutuhan yang akan digunakan saat lebaran nanti.

“Juga membeli makanan untuk hidangan saat lebaran nanti, karena tradisi di rumah, beberapa warga mendatangi rumah satu per satu untuk silaturohmi,” tandas Ismiyati. (Atmaja)

Komentar

Komentar