Sanggar Seni RnB Siraman Akan Gelar Pentas

oleh -
Sanggar Seni RnB saat mengikuti Pawai Budaya HUT 184 Gunungkidul. Dok: KH
iklan dispar
Sanggar Seni RnB saat mengikuti Pawai Budaya HUT 184 Gunungkidul. Dok: KH
Sanggar Seni RnB saat mengikuti Pawai Budaya HUT ke-184 Kabupaten Gunungkidul. Dok: KH

WONOSARI,(KH)— Sanggar Seni Rawikara nari Bahuwarna (RnB) Desa Siraman Kecamatan Wonosari kembali menggelar pentas seni. Acara dalam rangka memperingati Milad ke-2 ini akan digelar pada Selasa besok 2 Juni 2015 yang dimulai pukul 19.00 WIB hingga selesai.

Ketua Panitia Milad ke-2 Sanggar Seni RnB, Faturrahman Ramadhan mengatakan, acara tersebut dibuka untuk umum dan gratis. Pentas seni akan digelar di halaman Sanggar Seni RnB yakni di Jalan KRT Judoningrat, Seneng 05/07, Siraman, Wonosari.

“Acara free dan terbuka untuk umum,” ujar Faturrahman Ramadhan kepada kabarhandayani.com, Senin (1/6/2015).

Dalam acara tersebut akan ditampilkan tari kreasi baru, modern dance, dramatic reading, musilkalisasi puisi, pembacaan cerpen, performing art (stencil art), dan musik etnik.

Sebagian besar pengisi acara dimotori oleh anak didik Sanggar Seni RnB. Selain itu juga mengundang kawan-kawan dari Komunitas Mishbah UNY, penulis Antologi Cerpen “Lelaki Pesawat Kertas”, dan Komunitas Teater JAB UAD Yogyakarta.

“Acara puncak dalam Serumpun Nyeni adalah prosesi pemotongan tumpeng dengan diiringi musik etnik secara live dan tari kontemporer. Sanggar Seni RnB mengundang orang tua wali dari anak didik, para pejabat desa setempat, dan beberapa pejabat di kabupaten Gunungkidul,” terangnya. (Juju)

Komentar

Komentar