RPJPD Dibahas, Pengelolaan Pariwisata Secara Profesional Menjadi Prioritas

oleh
Musrenbang penyusunan RPJPD dibuka oleh Wakil Bupati Gunungkidul, Drs H Immawan Wahyudi MH. KH.

WONOSARI, (KR),– Di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Gunungkidul, Rabu, (10/10/2018) dilaksanakan pembahasan penyusunan Rencana Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Gunungkidul 2005-2025.

Musyawarah Perencanaan  Pembangunan (Musrenbang) penyusunan RPJPD dibuka oleh Wakil Bupati Gunungkidul, Drs H Immawan Wahyudi MH. Dalam kesempatan tersebut Immawan menegaskan, perlunya terobosan untuk meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) masyarakat Gunungkidul.

Selain IPM, perhatian Pemkab juga menyangkut pembangunan pariwisata di Gunungkidul. Pertumbuhan kawasan pariwisata harus direspon dan digarap secara profesional.

“Banyak aspek turut berkembang dengan naiknya sektor wisata. Seperti transportasi, jejaring wisata, sistem penyelenggaraan wisata, penggunaan teknologi digital dalam menggerakkan kepariwisataan dan lain-lain,” Imbuh Immawan.

Untuk mewujudkan RPJPD yang mengakomodir banyak tujuan, dibutuhkan keterlibatan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Gunungkidul. Penyesuaian RPJPD juga untuk mengakomodasi peraturan perundangan yang baru.

Dalam Musrenbang tersebut turut hadir Ketua DPRD Gunungkidul, Demas Kursiswanto, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat terkait. (Kandar)

Komentar

Komentar