Yanto Menang Mutlak di Bejiharjo

oleh -
iklan dispar

image
Suasana Pilkades di Bejiharjo

KARANGMOJO, (KH)— Pesta Demokrasi pemilihan kepala desa secara serentak di Gunungkidul Sabtu, (24/10/2015) dilaksanakan di 58 desa. Salah satu hasil pemilihan di Kecamatan Karangmojo, tepatnya di Desa Bejiharjo menempatkan Yanto, calon terpilih meraup suara yang terpaut cukup jauh dari dua calon lain.

Sujadi, Sekretaris panitia pemilihan kepala desa Bejiharjo mengatakan, ada tiga calon yang memperebutkan untuk menjadi orang nomor satu di desa tersebut, yakni Yanto dan Sugiyatno asal Padukuhan Grogol 5, dan satiman asal Padukuhan Sokoliman.

Ia menambahkan, Proses sejak pencalonan hingga pelaksanaan coblosan dinilai sangat kondusif dan berjalan lancar. Partisipasi warga dalam menggunakan hak suara tidak jauh dari prediksi sebelumnya, dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 12.163 yang terbagi di 20 TPS, terhitung suara sah mencapai 8.109 suara.

“Yang tidak hadir menggunakan haknya ada kemungkinan bekerja karena bukan hari libur dan sisanya mereka ada diperantauan,” jelas Sujadi.

Hasil pemungutan menempatkan Yanto yang merupakan calon incumbent sebagai calon terpilih, dengan perolehan sebanyak 7006 suara, sedangkan satiman 279 suara dan Sugiyatno 824 suara. Pada pelaksanaan pemungutan suara petugas pada salah satu TPS tampil beda dari yang lain.

“Kita sepakat untuk TPS 5 ini memakai busana jawa, hitung-hitung untuk nguri-uri kebudayaan jawa,” kata Nawi ketua TPS Padukuhan Grogol. (Kandar)

Posted from WordPress for Android

Komentar

Komentar