Wisuda 55 Mahasiswa, UGKY Diharap Tingkatkan Kontribusinya Bagi Gunungkidul

oleh -
Puluhan mahasiswa UGKY hendak memasuki ruang upacara wisuda. KH
kadhung tresno
Puluhan mahasiswa UGKY hendak memasuki ruang upacara wisuda. KH
Puluhan mahasiswa UGKY hendak memasuki ruang upacara wisuda. KH

PLAYEN, (KH)— Universitas Gunung Kidul Yogyakarta (UGKY) mewisuda 55 mahasiwa, Rabu, (28/12/2016). Wisuda Sarjana angkatan ke IX Tahun Akademik 2016/2017 kali ini bertempat di Gedung Serbaguna, Siyono, Playen, Gunungkidul.

Sebagaimana disampaikan Rektor UGKY, Wahyu Purwanto, MSIE, Indeks prestasi (IP) lulusan dinilai bagus. Sebagian besar berada diatas angka 3. Sementara sarjana peraih cumlaude telah berhasil lolos sebagai perangkat desa melalui tes.

“Diharapkan wisudawan dapat bekerja sesuai dengan kompetensi, serta mampu meraih masa depan yang baik,” ujar Wahyu Purwanto. Selama menjadi mahasiswa, lanjutnya, UGKY sudah mencoba memberi bekal kompetensi dan ilmu, sehingga mestinya wisudawan diharapkan mampu bersaing didunia kerja.

Ditanya mengenai Progres penyelenggaraan pendidikan di UGKY, ia menginformasikan, saat ini UGKY terus meningkatkan SDM dan kompetensi dosen. Belum lama ini dosen bergelar doktor bertambah 1 orang. Kemudian pada tahun 2017 nanti akan bertambah lagi 2 dosen yang bergelar doktor.

“Tahun 2018 bila tidak ada halangan bertambah lagi tenaga 2 dosen bergelar doktor, Sedangkan dosen yang lain pada 2017 mendatang minimal bergelar master,” terangnya. Selain itu, pihaknya juga mempersiapkan akreditasi Program Studi (Prodi) yang ada dapat meningkat dari jenjang nilai C menuju B.

Progres lain, lanjut Wahyu, hubungan kerjasama antara UGKY dan Pemda dalam penelitian dan pengabdian masyarakat juga semakin meningkat. Terutama dengan beberapa lembaga seperti KPU, Bappeda, dan BPTBA LIPI.

Sementara itu, hadir dalam pelaksanaan wisuda, Wakil Bupati (Wabup) Gunungkidul, Dr Immawan Wahyudi SH MH dalam orasi ilmiah berpesan agar UGKY dapat meningkatkan kontribusinya bagi Gunungkidul.

“Kami berharap UGKY dapat meningkatkan peran dan kontribusinya terutama pada bidang pariwisata, budaya, dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” pinta Immawan. (Kandar)

Komentar

Komentar