Wisatawan Ramai Kunjungi Pantai Gunungkidul

oleh -
iklan dispar
Arus kendaraan wisata di Pos TPR Wisata Pantai Baron. Foto: Maryanto.
Arus kendaraan wisata di Pos TPR Wisata Pantai Baron. Foto: Maryanto.

TANJUNGSARI, (KH) — Antrean panjang kendaraan yang hendak memasuki destinasi wisata pantai Gunungkidul terjadi di beberapa titik lokasi. Hal ini terjadi di pos restribusi Pantai Baron dan Pos Jalur Lintas Selatan (JLS), Minggu (28/12).

Sementara di beberapa lokasi pos restribusi di jalur sebelah timur, yaitu di Kecamatan Tepus menunjukkan arus kendaraan yang lebih normal. Di pos restribusi ini arus kendaraan lebih cenderung ramai lancar meski beberapa kali terjadi antrean panjang.

Pantauan KH di beberapa pos restribusi, kunjungan wisatawan pada hari ini memang menunjukkan peningkatan yang cukup banyak dibandingkan hari sebelumnya. Keadaan cuaca juga lebih bersahabat meski matahari hanya beberapa kali saja bersinar cerah.

“Memang makin ramai, peningkatan selama seminggu ini mencapai lebih dari 50%. Kunjungan bervariasi dari mobil pribadi, bus, dan sepeda motor sama-sama meningkat,” ucap Dwi P, petugas restribusi JLS.

Kunjungan wisatawan tersebar hampir merata di beberapa lokasi pantai, beberapa pantai yang cukup banyak pengunjung di antaranya adalah Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Krakal, Pantai Sundak, dan Pantai Pulang Sawal (Indrayanti). Selain itu, banyaknya pengunjung juga dapat dijumpai di lokasi Pantai Pok Tunggal.

Cuaca yang cukup bersahabat di hari ini membuat wisatawan lebih bisa menikmati liburan mereka. Wisatawan dengan santai bisa menikmati indahnya alam di sepanjang pantai tanpa harus berlarian karena hujan.

Keadaan ini berbeda dengan hari Sabtu (27/12) kemarin dimana hujan turun sejak siang hingga sore hari membuat wisatawan banyak yang menghabiskan waktu mereka di tenda atau di warung-warung makan. Bahkan kebanyakan wisatawan juga banyak yang bertahan di atas mobil dan bus karena hujan.

Sementara hujan yang sempat mengundang kekecewaan pengunjung di hari Sabtu kemarin ternyata mengundang kebahagiaan tersendiri bagi sekelompok orang. Para ojek payung mendapat keuntungan dengan adanya hujan karena banyak wisatawan yang terjebak keadaan ini saat berada di area pantai. Ojek payung ini melayani wisatawan dari area pasir pantai yang hendak menuju lokasi parkir. (Sumaryanto)

Komentar

Komentar