Wisatawan Pantai Baron Masih Berjubel Hingga Petang

oleh -
iklan dispar

TANJUNGSARI, kabarhandayani,– Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pantai Baron pada Kamis (31/7/2014) mengalami peningkatan yang signifikan. Area parkir terlihat penuh sesak dan meluber hingga simpang 3 Jalur Lintas Selatan (JLS).

Hingga pukul 16.00 WIB masih banyak wisatawan yang baru datang berkunjung ke Pantai Baron. Bahkan, hingga petang wisatawan tetap berjubel bermain di bibir pantai.

Pantauan KH menunjukkan, pada pukul 18.25 pengunjung baru berangsur menepi ke daratan. Suasana yang mulai gelap membuat wisatawan merasakan ancaman bahaya bila terus bermain dengan air laut.

Herni, wisatawan dari Klaten mengutarakan, ia hanya mengunjungi Pantai Baron saja. Ia bersama keluarga tak memiliki rencana untuk mengunjungi destinasi wisata pantai lainnya di Gunungkidul.

“Di sini tempatnya paling dekat, sedangkan kami sampai ke tempat ini sudah agak sore,” jelasnya.

Lokasi Pantai Baron yang paling dekat dan paling mudah dijangkau memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Kepopuleran Pantai Baron juga masih diakui para wisatawan, meski saat ini gencar diperkenalkan destinasi wisata beberapa pantai lainnya di Gunungkidul.

“Pantai ini memang paling saya kenal dan saya rasa masih yang paling populer,” lanjutnya.

Pantai Baron ternyata termasuk salah satu pantai yang tidak terkena dampak dari kebijakan jalur 1 arah yang diterapkan Satlantas Polres Gunungkidul. Hal ini terbukti dari jumlah pengunjung Pantai Baron yang begitu banyak mencapai ribuan orang.

“Hari ini pengunjung memang lumayan banyak. Jumlah tepatnya kurang jelas, yang pasti ribuan orang yang datang kemari,” kata Lastri salah seorang penyedia jasa tenda payung. (Maryanto/Jjw).

Komentar

Komentar