Wisatawan Asal Jakarta, Meninggal Dunia di Pantai Sarangan

oleh -
Ilustrasi mayat, sumber: internet.
iklan upk panggang pelantikan bupati iklan upk panggang

WONOSARI, (KH),– Syaiful Imam Safitri (38), warga Mangga 2 Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat meninggal dunia dalam perjalanan ke Pos SAR Pantai Baron. Syaiful merupakan seorang wisatawan yang pagi tadi, Jumat (1/1/2021), mengunjungi Pantai Sarangan, di Kalurahan Ngestirejo, Kapanewonan Tanjungsari, Gunungkidul.

Korban meninggal dunia usai mengeluhkan sesak nafas dan dadanya panas ketika bermain di Pantai Sarangan.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban datang ke Pantai Sarangan bersama rombongannya Jumat pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat tiba di pantai, rombongan langsung mengkonsumsi mie goreng instan.

Saat itulah, tanpa ada yang mengetahui penyebabnya, tiba-tiba korban menjauh dari rombongan

iklan asosiasi upk
iklan pemkab gunungkidul

“Ketika ditanya temannya, korban mengaku merasa mua,” tutur Sekertaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto.

“Karena masih merasa mual, kemudian korban tiduran di kursi,” lanjut Surisdiyanto.

Karena korban masih mengeluh mual, akhirnya salah satu rekannya meminta pertolongan kepada relawan SAR Pantai Krakal yang tak jauh dari lokasi korban tiduran.

Relawan SAR pantai Krakal pun langsung memberi pertolongan kepada korban. “Sesaat setelah di beri pertolongan, Korban merasa sudah membaik dan bisa beraktivitas kembali,” terang Surisdiyanto

Tak berapa lama, korban mengeluh sakit kembali, saat itu korban merasakan sakit panas pada dadanya. Oleh Tim SAR akhirnya Korban kemudian dilarikan ke pos kesehatan Pantai Baron agar mendapat perawatan lebih lanjut.

“Namun dalam perjalanan menuju Pos SAR pantai Baron korban meninggal dunia. Akhirnya korban dievakuasi menggunakan ambulan SAR ke RSUD Wonosari,” tambah Surisdiyanto.

Dari keterangan yang disampaikan rekan-rekannya satu rombongan, diketahui bahwa Syaiful (korban), mempunyai riwayat penyakit dalam. Jenazah Korban selanjutnya akan segera diserahkan ke pihak keluarga usai dari RSUD Wonosari. [Edi Padmo]

iklan lurah rongkop
Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar