Wisata Alam Watu Payung Sajikan Panorama Eksotik

oleh -
Wisata Watu Payung, Panggang. KH/ Edo
iklan dispar
Wisata Watu Payung, Panggang. KH/ Edo
Wisata Alam Watu Payung, Panggang. KH/ Edo

PANGGANG, (KH) — Satu lagi wisata alam di Gunungkidul yang menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa. Jika anda bosan, jenuh dengan wisata yang itu-itu saja, mungkin anda perlu mengunjungi wisata alam Watu Payung yang terletak di Padukuhan Turunan, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang.

Sebuah tempat yang menyuguhkan keindahan alam dari atas bukit. Dari Watu Payung ini bisa diperoleh pemandangan pegunungan karst, bentangan alam Kabupaten Bantul serta kelokan Sungai Oya yang panjang sekaligus menjadi batas kabupaten.

Saat pagi hari, bisa melihat kabut awan yang megah lalu pada saat menjelang sore tiba akan disuguhi  suasana sunset yang indah.

Salah satu wisatawan yang ditemui KH, Rizky (21) bersama teman-temannya ia sengaja bangun pagi-pagi untuk datang mengunjungi wisata alam Watu Payung ini. Ia mengatakan baru pertama kali berkunjung ke tempat ini.

“Pemandangannya sangat bagus seperti Kebun Buah Mangunan yang ada di Kabupaten Bantul, tetapi sayang kurang perawatan dan pengelolaan di kawasan ini,” jelasnya Kamis (25/02/2016) pagi.

Rizky menambahkan, ia tahu tempat ini informasi dari mulut ke mulut dan juga dari sosial media. Ia bersama teman-temannya sengaja datang pagi karena ingin berfoto dengan background pemandangan alam yang bagus.

Untuk menuju ke lokasi wisata alam Watu Payung ini ada 2 akses jalan yang bisa dilalui yakni, melewati Banyusoco Playen dan Panggang, tinggal mengikuti penunjuk jalan yang sudah tertera. Selama perjalanan wisatawan akan disuguhi udara sejuk khas pedesaan dan jalan yang berliku-liku membelah perbukitan. (Edo)

Komentar

Komentar