Wasek DPC Demokrat Klaim 16 PAC Dukung Sunaryanta Pada Pilkada Gunungkidul

oleh -
Ngatiminarto didampingi beberapa pengurus PAC saat memberikan keterangan pers. (KH)
iklan dispar

NGLIPAR, (KH),— Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Gunungkidul, Ngatiminarto mengklaim sebagian besar Pimpinan Anak Cabang (PAC) memberikan dukungan kepada Mayor Sunaryanta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2020.

Ngatiminarto menyebut, ada 16 PAC di Gunungkidul yang lebih memilih memberikan dukungan ke Mayor Sunaryanta.

“Dari awal kami berharap partai kami mengusung Mayor Sunaryanta. Semangat ini sudah dibangun sejak lama,” tandas mantan anggota DPRD Gunungkidul ini ketika ditemui di Kapanewon Nglipar, Gunungkidul, Kamis, (16/7/2020).

Ia menyebut, komunikasi dan hubungan baik antara PAC Demokrat Gunungkidul dengan lelaki yang bertugas di Kemenhan itu telah terjalin sejak 3 hingga 4 tahun yang lalu. Dengan alasan tersebut, sebagian besar PAC tetap berkomitmen mendukung Mayor Sunaryanta meski Dewan Pimpinan Pusat (DPP) menjatuhkan rekomendasi ke calon lain.

Dirinya menegaskan siap menerima konsekuensi atas keputusan itu. Namun ia meyakini, pimpinan DPC tidak akan gegabah mengeluarkannya dari keanggotaan Demokrat. Sebab, untuk membentuk pengurus dan merekrut kader dengan jumlah banyak tidak dapat dengan mudah dilakukan.

Nagtiminarto menampik saat disinggung apakah akan berpindah ke partai lain. Dia menegaskan masih tetap memilih partai Demokrat sebagai partai kebanggaan.

“Hati kami masih kepada Partai Demokrat, hanya saja dukungan calon bupati ke Mayor Sunaryanta,” tandas dia.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Gunungkidul, Supriyani Astuti belum berhasil dikonfirmasi atas membelotnya sebagian PAC dengan ketetapan DPP. (Kandar)

Simak video berikut:

Komentar

Komentar