Warung Terbakar, Pemilik Alami Kerugian Rp 75 Juta

oleh -
Kondisi warung pasca kebakaran. (Foto: Humas Polres Gunungkidul)

PANGGANG, (KH),– Warung kelontong milik Andoko (32) warga Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang, Gunungkidul terbakar Kamis (25/3/2021).

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto menginformasikan, kejadian bermula saat korban mengisi bensin di dalam warung dengan cara menyuling bensin dari jerigen ke dalam botol kaca 1 literan sekitar pukul 05.37 WIB.

“Beberapa saat kemudian se ekor kucing lari dan menabrak kabel listrik. Akibatnya menimbulkan konsleting listrik dan keluar percikan api yang menyambar bensin. Akibatnya terjadi kebakaran yang menjalar ke seluruh warung,” terang Iptu Suryanto.

Tetangga korban, Hanif mendengar suara ibu-ibu berteriak minta tolong. Selanjutnya Hanif segera keluar dan melihat api telah membakar warung sampai atap atau genteng.

iklan upk hari jadi

Tidak lama kemudian datang tetangga yang lainya Bekti dan Yeni. Dibantu tetangga Andoko berusaha melakukan pemadaman api dengan menggunakan peralatan seadanya menggunakan selang air PDAM dan ember. serta menyelamatkan dua buah unit sepeda motor yang berada di sekitar rumah.

“Pukul 06.15 WIB api berhasil dipadamkan dan tidak lama kemudian datang Petugas PLN untuk memutus arus listrik di sekitar kebakaran. Untuk memastikan api benar-benar padam, warga tetap melakukan penyemprotan air dari sumur yang berada di sekitar lokasi kebakaran,” papar Iptu Suryanto.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materiil kurang lebih Rp 75.000.000.

Saat berupaya melakukan penyelamatan, korban mengalami luka bakar di bagian tangan kanan lantas dilarikan ke rumah sakit Nur Hidayah. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar