Warung Gratis Di Playen Bantu Penuhi Kebutuhan Pangan Sesama

oleh -
ilustrasi warung gratis di Playen. (sumber: tribunews)

PLAYEN, (KH),– Perekonomian warga sedang sulit di tengah Pandemi Covid-19. Hal tersebut yang mendasari warga di Padukuhan Playen II, Desa Playen, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul membuka warung gratis.

Ketua RT 05, Mujiarto mengatakan, pendirian warung gratis bertujuan untuk membantu warga yang kesulitan dalam memenuhi bahan pangan setiap harinya.

“Kami letakkan di persimpangan jalan. Disediakan papan untuk menaruh dan menggantungkan bahan pangan yang diwadahi plastik transparan,” kata Mujiarto, Minggu, (17/5/2020).

Sambung dia, bahan pangan berupa sayuran, beras, mie instan dan telur boleh diambil siapa saja yang membtuhkan. Untuk menjaga ketersediaan bahan pangan, dipersilahkan bagi warga yang mampu untuk menyumbang mengisi bahan pangan.

Posisi warung berada di tempat yang mudah dijangkau, membuat banyak warga segera mengetahui keberadaan warung gratis itu. Mereka yang lewat banyak diantaranya mampir untuk mengambil bahan pangan yang diinginkan.

Tidak sedikit pula warga yang datang membawa bahan pangan untuk disumbangkan.

Salah satu warga yang mengambil paket kecil bahan pangan, Ika mengaku terbantu dengan hadirnya warung gratis.

“Terimakasih banyak atas adanya terobosan seperti ini,” ucap dia usai mengambil paket yang di dalamnya berisi mie instan. (Kandar)

Komentar

Komentar