Wargo Bruno Antusias Hadiri Bazar SMA 1 Tanjungsari

oleh -
iklan dispar

TANJUNGSARI, kabarhandayani,– Ratusan Warga Padukuhan Bruno, Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari begitu antusias hadir dalam acara bazar yang diselenggarakan oleh SMA 1 Tanjungsari. Berbagai barang-barang kebutuhan sehari-hari dipersiapkan dan dijual dengan harga murah bagi warga Padukuhan Bruno yang telah mendapatkan jatah karcis dari panitia melalui perangkat desa setempat.
Sejak pagi warga sudah menunggu acara ini yang diadakan di Balai Padukuhan Bruno 1. Mereka begitu antusias dan berdesak-desakan sesaat setelah kegiatan dibuka sekitar pukul 09.30 WIB.
Beberapa barang kebutuhan yang disediakan panitia di antaranya beras, gula pasir, teh, mie instan, minyak goreng, dan pakaian pantas pakai. Sebanyak 2 karung pakaian pantas pakai juga disediakan untuk memenuhi kebutuhan warga.
Dalam bazar ini paket sembako seharga Rp 37 ribu hanya perlu ditebus dengan Rp 15 ribu. Sedangkan beras seharga Rp 8000/kg hanya dijual dengan harga Rp 5000. Sementara pakaian pantas pakai, cukup membutuhkan Rp 10 ribu saja untuk mendapatkan 4 potong pakaian.
Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMA 1 Tanjungsari, Comed Sudarsono., SPd menuturkan, acara ini sepenuhnya digagas oleh anak-anak didiknya. Dari awal perencanaan hingga berlangsungnya kegiatan bazar, kesemuanya dikerjakan oleh para siswa.
“Semoga hal ini bisa meningkatkan hubungan baik antara SMA 1 Tanjungsari dengan masyarakat. Selain itu, saya berharap kegiatan ini dapat menjadi proses pembelajaran yang positif bagi anak didik kami,” ucap Comed.
Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Dukuh Bruno 1, Wasito. Ia mengungkapkan kebahagiaannya atas kegiatan yang dilaksanakan di padukuhan yang ia pimpin ini. Manfaat bagi warga ia rasakan karena warga bisa mendapatkan barang-barang kebutuhan sehari-hari dengan harga murah.
“Positif sekali, pastinya bisa membantu warga karena harga yang diberikan juga sangat di bawah harga normal,” tuturnya.
Perlu diketahui, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut ulang tahun SMA 1 Tanjungsari yang jatuh pada 5 Oktober. Kegiatan sosial lain yang telah dilakukan sekolah ini adalah bakti lingkungan di Pantai Baron. Kegiatan sosial selanjutnya yang saat ini telah diprogramkan adalah acara donor darah yang bakal diselenggarakan pada Senin (6/10/2014).(Maryanto/Tty)

Komentar

Komentar