Warga Wukirsari Bersama TNI Kerja Bakti Perbaiki Rumah Roboh

oleh -
Warga Wukirsari Baleharjo dan anggota TNI kerja bakti evakuasi rumah roboh. Foto: Atmaja.
iklan dispar
Warga Wukirsari Baleharjo dan anggota TNI kerja bakti evakuasi rumah roboh. Foto: Atmaja.
Warga Wukirsari Baleharjo dan anggota TNI kerja bakti evakuasi rumah roboh. Foto: Atmaja.

WONOSARI,(KH) — Warga Padukuhan Wukirsari Baleharjo melakukan kerja bakti di tempat usaha Omah Kampung yang porak-poranda diterjang angin kencang pada, Jum’at (14/02/2015) kemarin. Dengan dibantu anggota Kodim 0730/GK, warga bergotong-royong untuk membersihkan puing-puing bangunan tempat usaha yang berada di wilayah padukuhan tersebut.

Dukuh Wukirsari Agustinus Sutrisno mengatakan, kepedulian masyarakat terlihat ketika seluruh kepala keluarga datang untuk melakukan kerjabakti bersama. “Kami ikut prihatin atas kejadian angin kencang yang merusak tempat usaha ini,” katanya, Sabtu (14/02/2015).

Ia menjelaskan, meskipun pemilik tempat usaha bukan warga asli Baleharjo, tetapi warga bersedia membantu proses evakuasi puing-puing bangunan. “Bantuan yang kami berikan sebatas tenaga, semoga dapat sedikit meringankan beban korban yang sedang terkena musibah,” jelasnya.

Ia menambahkan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian warga terhadap warga lain yang sedang tertimpa musibah. “Kami membagi, untuk bapak-bapak bersama dengan anggota TNI membantu membersihkan puing-puing bangunan. Sedang untuk ibu-ibu mengerjakan pekerjaan ringan seperti menyapu dan memasak air,” imbuhnya.

Kapten Inf Slamet, Danramil 01 Wonosari mengatakan, kegiatan tersebut merupakan karya nyata untuk membantu masyarakat, terkhusus untuk masyarakat yang terkena musibah bencana alam. “Kami mengerahkan 34 personil untuk membantu proses pembersihan atau evakuasi puing-puing sisa bangunan rumah makan ini,” ucapnya.

Karya bakti anggota TNI juga dilakukan pada hari Jumat (13/02/2015) sore setelah terjangan angin kencang menerjang Kecamatan Wonosari dan sekitarnya. “Selain karya bakti di tempat ini, kegiatan juga dilakukan di Bansari Kepek Wonosari yang terkena dampak cukup parah kemarin,” ujarnya. (Atmaja).

Komentar

Komentar