Warga Wonosari Tertular COVID-19 Dari Klaster Karangmojo

oleh -
ilustrasi.
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Perempuan berusia 34 tahun Warga Kecamatan Wonosari, Gunungkidul tertular COVID-19 klaster Kecamatan Karangmojo. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty, Selasa, (9/6/2020).

“Tambahan 1 kasus COVID-19 ini membuat jumlah keseluruhan dari klaster tersebut menjadi 7 pasien,” terang dia.

Sebagaimana diketahui, klaster Karangmojo diawali dengan tertularnya warga setempat saat berada di luar wilayah Gunungkidul. Dua warga yang tertular berprofesi sebagai pedagang keliling antar kota. Mereka tanpa disadari kemudian menularkan COVID-19 ke warga di sekitarnya tinggal di Desa Bejiharjo.

Menurut Dewi, satu pasien baru asal Wonosari yang masih memiliki hubungan keluarga dengan pedagang ikan ini termasuk kasus penularan generasi ke 3 atau G3.

Sementara itu, selain penambahan penderita COVID-19, hari ini juga dilaporkan terdapat 1 pasien yang sembuh. Adapun pasien sembuh berasal dari Kecamatan Semanu.

Dengan begitu secara akumulatif, hingga hari ini terdapat 44 kasus COVID-19 di Gunungkidul. 36 pasien sembuh, 7 pasien dalam perawatan, sementara 1 lainnya meninggal dunia. (Kandar)

Komentar

Komentar