Warga Tanjungsari Temukan Proyektil Canon Caliber 75 mm

oleh -
Proyektil yang ditemukan diserahkan ke Polsek Tepus. foto: Humas Polsek Tepus.
iklan dispar
Proyektil yang ditemukan diserahkan ke Polsek Tepus. foto: Humas Polsek Tepus.

TEPUS, (KH),– Kuat (47), warga Padukuhan Gatak 1, Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari menemukan benda yang menyerupai peluru berukuran besar, selasa, (5/6/2017). Ia menemukan benda berupa potongan besi dengan panjangg 30 cm dan diameter 8 cm itu di jalan laguna Pantai Slili Desa Sidoharjo Kecamatan Tepus.

Kapolsek Tepus AKP M. Yusup T, S. Kep, menjelaskan kronologis penemuan benda yang diduga proyektil canon cal 75 mm tersebut. Setelah menemukan benda, Kuat membawanya ke sebuah penginapan di tempat ia bekerja.

“Penemu mengira benda tersebut hanya potongan besi biasa, benda lantas disimpan di tempat ia bekerja. Keberadaan benda tersebut kemudian diketahui pemilik penginapan yang tak lain Sertu Kadwitanto, anggota Kodim 0730/Gunungkidul,” jelas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, setelah dipastikan berupa proyektil, kemudian diamati. Diperkirakan proyektil sudah tidak aktif karena kondisi sudah keropos berkarat, bengkok dan pius sudah rusak.

Proyektil Canon tersebut, oleh Sertu Kadwitanto dilaporkan dan diserahkan ke Piket Koramil 11/ Tepus diterima oleh Serda Subaryanto dan Kopka Sugiharto untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selanjutnya  diserahkan kepada kami di Polsek Tepus oleh Kopka Sugiharto dan Pelda Medi sudiatmoko,” tambah Kapolsek. (Kandar)

Komentar

Komentar