Warga Siraman Ditemukan Meninggal Terapung Di Embung

oleh -
Jasad Rebi terapung sebelum dievakuasi. KH/ Kandar
iklan dispar
Jasad Rebi terapung sebelum dievakuasi. KH/ Kandar
Jasad Rebi terapung sebelum dievakuasi. KH/ Kandar

WONOSARI, (KH)— Warga Desa Siraman, Sabtu, (7/5/2016) pagi dikejut dengan penemuan mayat yang berada di telaga atau embung wilayah setempat. Setelah diketahui mayat adalah salah satu warga Padukuhan Siraman 2, Desa Siraman, Kecamatan Wonosari, bernama Rebi, hal ini semakin mengundang penasaran warga sekitar untuk melihat ke lokasi kejadian.

Kepala Padukuhan Siraman 2, Suryatiningsih mengatakan, korban merupakan salah satu warga yang dikenal mengalami gangguan jiwa. Sebelum ditemukan sekitar pukul 05:00 WIB pagi, diperkirakan korban tenggelam sudah sejak kemarin sore.

“Seperti biasanya, korban melakukan aktivitas mandi dan mencuci di tempat itu. Begitu juga kemarin, ada warga yang melihat barang-barang bawaan korban berada di pinggir embung,” tutur Suryatiningsih, Sabtu, (7/5/2016).

Kemungkinan, lanjut dia, korban sudah tenggelam sejak kemarin sore, namun hal itu tak disadari oleh warga yang melintas. Kemudian, pada pagi harinya, korban ditemukan dalam keadaan terapung dengan posisi tengkurap.

“Pada saat ditemukan nenek tersebut berpakaian lengkap, banyak dugaan ia terpeleset lalu jatuh setelah selesai mandi atau mencuci,” tambahnya.

Darmo, pemilik ladang yang tak jauh dari lokasi kejadian menuturkan, Jumat sore ia mengaku melihat Rebi berada di embung melakukan rutinitas seperti biasa, terkadang korban juga biasa berenang. Ia merasa agak heran setelah mendapat kabar Rebi tenggelam lalu meninggal.

“Biasanya juga berenag di sisi timur embung, ternayata malah ada kabar kalau tenggelam,” ujar Darmo.

Setelah proses evakuasi dari embung, korban langsung dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka untuk dikebumikan. Berdasar keterangan pihak kepolisian, dipastikan tidak ada unsur penganiayaan yang menimpa korban. (Kandar)

Komentar

Komentar