Gambaran Kepadatan Arus Lalu Lintas Saat Liburan

oleh -
Suasana lalu lintas di jalur wisata kawasan pantai selatan. KH/ Edo
iklan dispar
Suasana lalu lintas di jalur wisata kawasan pantai selatan. KH/ Edo
Suasana lalu lintas di jalur wisata kawasan pantai selatan. KH/ Edo

WONOSARI, (KH)— Arus balik libur wisatawan pada libur panjang luar biasa padat. Arus Lalulintas di jalur wisata kawasan pantai nampak dipadati oleh kendaraan pribadi maupun bus yang mengekor hingga puluhan kilo meter dari arah pantai menuju ke arah Yogyakarta,

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino menyebutkan, kepadatan arus lalu lintas tersebut akibat banyaknya kendaraan wisatawan yang mau pulang setelah mengisi libur panjang di kawasan wisata Gunungkidul.

“Volume kendaraan cukup padat, ruas jalan dipenuhi kendaraan para wisatawan yang hendak pulang,” kata Ngadino, Jum’at (6/5/2016)..

Berdasarkan pantauan yang dilakukan KH, dari pintu keluar Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) utama pantai kawasan Baron terlihat berbagai kendaraan didominasi plat luar Gunungkidul merayap keluar dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.

Lebih lanjut Ngadino mengatakan, dalam kondisi padat dan ramai seperti ini, Polisi sebisa mungkin memberikan Pelayanan berupa peengaturan lalulintas pada titik-titik rawan macet, agar tidak semakin parah.

“Utamanya mengatur lalulintas, agar kemacetan itu tidak semakin parah,” tambahnya.

Arus keberangkatan wisatawan dari arah Yogya, lanjut dia sempat terjadi kemacetan panjang dari pagi hingga siang yang disebabkan adanya kecelakaan tunggal. Sebuah truk terguling di jalan Yogya- Wonoasri, persis pada tikungan tajam Bokong Semar, Bantul. Sehingga kemacetan terjadi hingga puluhan kilometer.  Menjelang petang, kepadatan arus balik berangsur lancar. (Edo)

Komentar

Komentar