Warga Penerima Raskin Jelek Terus Bertambah

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Jumlah penerima beras miskin (raskin) dengan kualitas jelek di Desa Kepek, Kecamatan Wonosari semakin meluas. Hingga saat ini Pemerintah desa telah mencatat ada 31 Kepala Keluarga (KK) yang mengembalikan beras berwarna kekuning-kuningan, berbau apeg dan mengeras tersebut.

“Dari 3 KK tadi pagi, sekarang bertambah menjadi 31 KK yang dikembalikan yakni warga Padukuhan Sumbermulyo 3 KK, Trimulyo II 8 KK, Ledoksari 3 KK, Tegalmulyo 3 KK dan Jeruk 13 KK, atau sekitar 260 kilogram,” ungkap Bambang Setiawan BS ,Kepala Desa Kepek, Wonosari, Selasa (10/6/2014).

Kapala Bagian Kesra (Kabag Kesra) Pemkab Gunungkidul Bambang Sukemi MM menambahakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Bulog agar beras kualitas jelek yang diterima warga segera diganti dengan beras kualitas baik.

“Warga kita minta kumpulkan raskin yang berkualitas jelek kemudian akan kita ganti. Sudah menjadi komitmen Bulog dan Pemkab Gunungkidul mengganti beras yang tidak layak konsumsi, berapapun jumlahnya nanti,” ungkap Bambang. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar