Warga dan Anggota Kodim 0730/GK Perbaiki Bendung Sungai Ngasemrejo

oleh -
iklan dispar
Perbaikan-sungai-Tegal
Perbaikan bendung Sungai Tegal Ngasemrejo Playen. Foto: Atmaja.

PLAYEN,(KH) — Warga masyarakat Padukuhan Tegal Ngasemrejo Playen bersama anggota Kodim 0730/Gk melakukan kerjabakti perbaikan Bendungan Sungai Tegal yang dibangun menjadi embung untuk lahan pengairan pertanian, Rabu (25/03/2015).

Bendung yang direncanakan menjadi sumber air pertanian di wilayah Desa Ngasemrejo tersebut mengalami kerusakan akibat diterjang banjir beberapa waktu yang lalu. Menyikapi hal tersebut, warga Tegal Ngasemrejo berinisiatif untuk menyelesaikan bangunan tersebut dengan bantuan dari personil Kodim 0730/GK.

Kegiatan kerja bakti dimulai pagi tadi dengan membersihkan puing-puing batu bekas terjangan banjir. Komandan Kodim 0730/GK Letkol Arh Herman Toni mengatakan, karya bhakti ini untuk membantu para petani di wilayah tersebut dalam Program Ketahanan Pangan, karena di tempat tersebut sebelumnya aliran sungai dilebarkan dan diperdalam dengan alat berat.

“Embung dibuat untuk pengairan para petani, tapi belum selesai dan diterjang hujan deras dan banjir beberapa bulan yang lalu,” ungkap Dandim Letkol Arh Herman Toni. (Atmaja)

Komentar

Komentar