Warga Berjubel di Track Offroad Ekstrim

oleh -
iklan dispar

PALIYAN, kabarhandayani,–Dua hari ini, warga Padukuhan Tahunan, Desa Karang Duwet, Kecamatan Paliyan, mendapat hiburan gratis dari penyelenggaraan Jogjakarta Off Road Challenge #3 Gunungkidul yang digelar 30-31 Mei 2014.

Ribuan warga memadati komplek jembatan Setan (Sentro dan Tahunan) menyaksikan mobil-mobil jeep 4×4 menaklukan medan terjal dengan ketinggian kurang lebih 15 meter dan kemiringan hampir 45 derajat. sesekali warga bersorak ramai saat jeep berhasil naik.

Budi Pelang, koordinator tim Kali Jaga Off Road asal Demak, Jawa Tengah mengatakan track di jembatan Kali Setan merupakan salah satunya lintasan ekstim dalam penyenggaraan Jogjakarta Off Road Challenge #3. Selain di Paliyan track ekstrim juga dijumpai di Kecamatan Gedangsari.

“Secara umum dua lintasan A (Gedangsari) dan B (Paliyan) memang ekstrim. Kita baru pertama kali mengikuti Off Road di Gunungkidul dan memang sensasinya berbeda, karena medan Gunungkidul memang lebih banyak bebatuan,” kata Pelang.

Jiko warga setempat menambahakan, ribuan warga yang memadati track Kali Setan berasal dar Desa Karang Duwet, Desa Grogol, Karang Asem dan Mulusan. Pada hari pertama kemarin kata Jiko warga yang menonton hampir mencapai 3000 orang.

“Event ini tidak sering kita jumpai setahun sekali, itu yang menyebabkan antusias warga sangat tinggi. Mudah-mudahan event ini dapat menjadi agenda rutin Pemkab Gunungkidul,” papar Jiko.

Menurut Ketua Panitia Ichal Umarela, ada beberapa kriteria penilaian dalam Jogjakarta Off Road Challenge #3 diantaranya Lingkungan hidup, Safety serta Kedekatan dengan masyarakat. Peserta terbaik akan mendapatkan hadiah dari panitia. “Pembagian hadiah akan kita laksanakan besok di Lapangan Kodim, Wonosari,kita juga akan menampilkan pagelaran musik saat pembagian hadiah,” ungkap Ichal. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar