Warga Antusias Kunjungi Pasar Murah SMAN 1 Playen

oleh -
iklan dispar

PLAYEN, (KH) — Lustrum SMAN 1 Playen memberikan efek positif kepada masyarakat umum. Adanya bazar dan sembako murah yang diadakan Minggu 26 Oktober 2014, membuat sejumlah masyarakat umum menyerbu stand bazar SMA 1 Playen. Konsep yang ditujukan untuk berbaur bersama masyarakat umum nampaknya berhasil menarik perhatian kalayak umum.
“Setiap kelas membuat stand yang masing-masing menjajakan makanan dan pakaian murah,” ungkap Harjono humas SMA N 1 Playen.
Ia menambahkan adapun stand yang didirikan di halaman SMAN 1 Playen tersebut, berupa aneka jenis makanan tradisional, minuman dan pakaian setengah pakai dan pakaian baru, juga tidak ketinggalan adanya sembako murah. “Dari berbagai stand yang berdiri tersebut terdapat satu stand yang menarik perhatian, yakni pada stand pakaian di mana dijual pakaian yang harganya amat murah,” imbuhnya.
Ibu-ibu terlihat sibuk memilih pakaian yang berada di dalam stand tersebut. “Jarang ada pakaian semurah ini yang dijual di pasaran,” kata Suratni warga Desa Dengok Playen.
Dengan uang 35 ribu Suratni mendapatkan sembako dan tiga buah baju. “Terima kasih untuk pihak sekolah yang mengadakan pasar murah, karena sangat membantu warga menengah kebawah,” katanya.
Zelin salah satu penunggu stand pakaian dan sembako yang juga siswa kelas 10 SMAN 1 Playen menjelaskan, untuk pakaian dijual mulai dari harga Rp.1000 – Rp.10.000. “Agar warga yang menengah ke bawah mampu untuk berbelanja, maka kami menjual pakaian ini dengan harga yang sangat murah,” katanya.
Zelin menjelaskan; di samping pakaian murah, standnya juga menjajakan sembako murah di mana sembako seharga 30.000 rupiah dijual dengan harga 15.000 rupiah. “Harapannya sekolah kami dapat membantu warga sekitar dengan adanya acara ini,” tandasnya.(Atmaja/Tty)

Komentar

Komentar