Konsep Lustrum SMAN 1 Playen Sederhana dan Mengena Masyarakat Sekitar

oleh -
iklan dispar

PLAYEN, (KH) — Lustrum SMAN 1 PLAYEN digelar dengan konsep berbaur bersama masyarakat sekitar pada hari ini Minggu (26/10/2014). Berbeda dengan beberapa SMAN yang mengadakan lustrum dengan mengundang group band papan atas, SMAN 1 Playen lebih memilih mengadakan lustrum dengan sederhana dan melibatkan masyarakat sekitar untuk dapat menikmati acara tersebut.
“Tujuannya agar masyarakat sekitar dapat lebih mengenal SMAN 1 Playen sekaligus dapat menikmati segala bentuk acara yang telah kami persiapkan,” kata Harjono selaku Humas SMA N 1 Playen.
Ia mengungkapkan, selain melibatkan masyarakat sekitar, SMAN 1 Playen juga mengadakan lomba voly yg di ikuti oleh 15 SMP sekabupaten Gunungkidul. “Hari Selasa hingga hari Jumat yang lalu, perlombaan bola voly tingkat SMP sekabupaten Gunungkidul sudah terlaksana,” paparnya.
Harjono menjelaskan, bahwa puncak acara pada hari ini (26/10/2014) yang diisi dengan mengadakan senam bersama dan jalan sehat bersama masyarakat umum, di mana sudah disediakan beberapa door prize. “Masyarakat mulai berdatangan pada pukul 07.00 wib untuk mengikuti senam dan selanjutnya mengikuti gerak jalan yang menyisir kelurahan pelembutan,” katanya
“Masyarakat, baik dari anak kecil sampai orang dewasa antusias mengikuti acara pada pagi hari tadi. Semua mendapatkan kupon undian untuk mendapatkan hadiah berupa satu ekor kambing dan peralatan elektronik,” imbuh Harjono yang juga menjabat sebagai wakil kepala sekolah.
Lebih lanjut Harjono berharap, acara pada hari ini benar-benar dapat membantu masyarakat sekitar dengan diadakannya pasar murah pada acara lustrum kali ini. “Semoga masyarakat dapat memanfaatkan moment pada hari ini, terutama pada ibu-ibu karena hari ini juga dibuka sembako dan pakaian murah,” harapannya.
Terakhir, ia mengucapkan terima kasih kepada siswa SMAN 1 Playen dan seluruh lapisan masyarakat Desa Plembutan yang bersedia ikut meramaikan acara. “Acara berlangsung berkat partisipasi dari mereka, semoga 5 tahun mendatang acara yang sama tetap terlaksana,” pungkasnya.(Atmaja/Tty)

Komentar

Komentar