Wakil Bupati Pantau Gelombang Tinggi, Sesalkan Tata Ruang Pantai

oleh -
Wakilo Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi pantau langsung kerusakan pantai selatan. KH/ Edo
iklan dispar
Wakilo Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi pantau langsung kerusakan pantai selatan. KH/ Edo
Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi pantau langsung kerusakan pantai selatan. KH/ Edo

TANJUNGSARI, (KH)— Gelombang tinggi yang menerpa kawasan pantai selatan Kabupaten Gunungkidul beberapa hari terakhir membuat banyak pihak prihatin, tak terkecuali Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, ia menyempatkan mengunjungi dan melakukan pantauan ke kawasan pantai selatan di Gunungkidul.

Immawan mengatakan, kunjungan dilakukan untuk melihat keadaan wilayah pesisir pantai yang terkena ganasnya gelombang tinggi sejak 2 hari terakhir ini.

“Saya prihatin dengan penataan tata ruang pantai, lahan yang seharusnya untuk sepadan pantai malah dibuat gazebo – gazebo yang mengakibatkan abrasi pantai,” katanya saat ditemui KH di salah satu pantai, Kamis (9/6/2016) Siang.

Sementara itu Koordinator SAR Satlinmas Wilayah IIĀ Gunungkidul, Marjono mengatakan, pihaknya sudah menghimbau warga sekitar pantai dan nelayan sejak 2 hari terakhir untuk berhati – hati dan tidak melakukan aktifitas selama gelombang menerjang serta melakukan upaya penyelamatan barang – barang berharga.

“95% kawasan pantai mengalami kerusakan, termasuk POS SAR yang berada di pantai Pok Tunggal dan pantai Watu Kodok,” ungkapnya.

Marjono menambahkan, aktivitas akan kembali normal untuk 3 hari kedepan. “Saya kira untuk 3 hari kedepan gelombangnya mulaiĀ surut, diharapkan warga maupun nelayan bisa beraktivitas kembali,” Pungkasnya. (Edo)

Komentar

Komentar