Wabup Sepakat ‘Jalan Mulus’ Diberikan Kepada Investor

oleh -
Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi. (ist)
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH),– Kemudahan berinvestasi patut diberikan kepada investor yang masuk ke Gunungkidul, demikian dikatakan Wakil Bupati Gunungkidul, Dr Drs H Immawan Wahyudi, Kamis (2/1) lalu.

Dirinya sepakat langkah Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY yang akan mengkaji aturan yang menghambat investor masuk ke DIY termasuk ke Gunungkidul.

Hal tersebut dinilai selaras dengan pernyataan Presiden Joko Widodo dalam berbagai kesempatan yang menghendaki perijinan investasi dipermudah.

“Pemerintah Kabupaten akan mempermudah investor yang mengajukan perizinan,” kata dia. Menurutnya, kemudahan perijinan menjadi salah satu bagian upaya peningkatan pelayanan. Dengan begitu iklim investasi di Gunungkidul semakin membaik.

Tentu saja, sambungnya, dampaknya akan dirasakan warga masyarakat lokal. Para pengusaha atau investor akan memberdayakan masyarakat. Memberikan kesempatan kerja dengan pendapatan yang layak sesuai peraturan yang berlaku.

Pihaknya yakin, kehadiran para investor ini akan mendorong peningkatan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Investor diyakini akan banyak masuk dengan adanya peluang investasi di Gunungkidul untuk bidang paiwisata yang semakin membaik.

“Selain mempermudah tentunya juga mempercepat proses,” ungkapnya. (Kandar)

Komentar

Komentar