Vaksinasi di Gunungkidul Dimulai Tanggal 28, Bupati dan Wakil Bupati Dijadwalkan Tahap 2

oleh -
Abdul Azis. (KH/Kandar)

WONOSARI, (KH),– Vaksinasi pencegahan Covid-19 di Gunungkidul dijadwalkan dilaksanakan pada Kamis tanggal 28 Januari 2021 mendatang.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes Gunungkidul, Abdul Azis melalui pesan WA, Selasa (26/1) siang.

“Rencana tanggal 28 di RSUD Wonosari jam 09.00 WIB. Sebagai penanda ada 10 public figure yang akan divaksin,” tulis Abdul Azis.

Mereka yang akan divaksin pertama kali diantaranya yakni Ketua DPRD, Endah Subekti Kuntariningsih, Sekda Gunungkidul, Drajad Ruswandono, Kapolres, AKBP Agus Setiawan, Dandim 0730 Gunungkidul, Letkol Inf. Nopy Laksana Armyanto, Kepala Dinkes, dr Dewi Irawaty, Direktur RSUD Wonosari, dr Heru Sulistyowati Sp.A, Kepala Kankemenag, Arif Gunadi, Panewu Playen, Muh Setyawan Indriyanto, Pendeta, Dwi Wahyu Prasetya, dan Kepala Puskesmas di Gunungkidul, Usmanto.

Selain daftar tersebut, vaksinasi sebagai penanda pelaksanaan pemberian vaksin dimulai ini masih ditambah 13 peserta dari ketua organisasi kesehatan se-Kabupaten Gunungkidul. Diantaranya ada dari IDI Cabang Gunungkidul, PPNI atau Persatuan Perawat Nasional Indonesia, IBI atau Ikatan Bidan Indonesia dan lain-lain.

Dalam daftar nama tersebut tidak terdapat nama Bupati Gunungkidul, Badingah dan Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi sebagai peserta vaksin tahap pertama.

“Bupati dan wakil bupati tidak ikut karena tidak memenuhi persyaratan usia penerima vaksin. Syaratnya usia penerima vaksin antara18 hingga 59 tahun,” terang Abdul Azis.

Mereka berdua, sambung Abdul Azis, akan menunggu vaksin tahap berikutnya yang dosisnya bisa untuk usia lebih dari 59 tahun. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar