Mudik tak Perlu Tes Antigen, Ini Syaratnya

oleh -
Vaksinasi
Vaksinasi di Gunungkidul. (KH)
iklan golkar idup fitri

GUNUNGKIDUL, (KH),– Polres Gunungkidul turut mengejar capaian vaksinasi COVID-19 di Gunungkidul. Vaksin booster menjadi prioritas yang dikejar agar sebagian besar target terpenuhi.

Upaya tersebut tak lepas dari wacana kebijakan pemerintah pusat yang tak lagi mewajibkan pemudik melakukan tes antigen dan PCR saat hendak menempuh perjalanan jika sudah menerima vaksin booster.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Galayudha Ferdiansyah membenarkan pemerintah pusat mewacanakan bagi yang sudah mendapat vaksin booster bisa mudik Lebaran tanpa tes Antigen ataupun PCR. Sedangkan bagi mereka yang baru dosis 1 dan 2 tetap diminta untuk menjalani tes antigen

“Kami mengejar capaian vaksinasi booster hingga sebelum puasa sampai menjelang libur Lebaran nanti,” kata dia, Kamis, (24/03/2022) di Wonosari.

Vaksin booster menjadi syarat diperbolehkannya mudik tanpa tes antigen merupakan kelonggaran. Namun demikian, pihaknya juga akan berusaha menertibkan masyarakat agar tetap patuh Prokes sebgaimana imbauan pemerintah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan hingga Rabu (23/03/2022) kemarin, dilaporkan ada 39.191 orang yang sudah menerima booster. Capaian tersebut setara dengan 6,59 persen.

“Capaian vaksinasi booster masih terbilang rendah. Belum mencapai 10 persen,” kata Dewi. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar