UST Yogya Bakti Sosial ke PKBM Sembada

oleh -
Rombongan Civitas Akademika UST berfoto bersama saat Bakti Sosial. KH/ Sarwo
iklan dispar
Rombongan Civitas Akademika UST berfoto bersama saat Bakti Sosial. KH/ Sarwo
Rombongan Civitas Akademika UST berfoto bersama saat Bakti Sosial. KH/ Sarwo

PLAYEN,(KH)–Civitas Akademika Program Studi Manajemen Pendidikan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta, Sabtu, (30/1/2016), mengadakan bakti sosial ke PKBM Sembada, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sumber Ilmu, dan PPHM Ngudi Lestari Desa Dengok kecamatan Playen Gunungkidul.

Romobongan di Pimpin Wakil Direktur Paska Sarjana UST DR Sunarto di dampingi Sekretaris DR Mundilarno dan DR Siti Mariyah MPd. Rombongan diterima Siti Badriayah Ketua PKBM Sembada di Kantor Sekretariat PKBM Sembada.

Bakti sosial berupa buku-buku bacaan untuk TBM Sumber Ilmu, dan bantuan bibit tanaman buah dan tanaman keras unuk PPHM Ngudi Lestari, dan memberikan penyuluhan Kesehatan reproduksi keluarga kepada masyarakat.

Disampaikan oleh DR Sunarto Wakil Direktur Paska Sarjana Pendidikan UST Yogyakarta, selain bakti sosial, UST juga ikut membantu guru PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan Pengawas, untuk mengikuti studi lanjut untuk mendapatkan kesarjanaan (S1), pihaknya berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaen Gunungkidul, dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Gunungkidul, yang mengijinkan dan mengarahkan guru-guru untuk meningkatkan kualitas guru, dengan kuliah di UST, ada 250 guru yang kuliah di UST dan 150 lulus S1.

“terima kasih atas bansos yang diberikan ke PKBM Sembada, TBM Sumber Ilmu dan PPHM Ngudi Lestari,” kata Siti Badriyah. (Sarwo)

Komentar

Komentar