UPT BLK Akan Laksanakan Pelatihan Ketrampilan

oleh -
Subbag Tata Usaha UPT BLK Wonosari, Gunungkidul, Titik Hartati S Sos. KH/ Kandar
iklan dispar
Subbag Tata Usaha UPT BLK Wonosari, Gunungkidul, Titik Hartati S Sos. KH/ Kandar
Subbag Tata Usaha UPT BLK Wonosari, Gunungkidul, Titik Hartati S Sos. KH/ Kandar

WONOSARI, (KH)— Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia melalui Disnakertransos Gunungkidul tepatnya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) tahun 2016 ini kembali mengadakan pelatihan ketrampilan bagi masyarakat usia produktif yang ingin menambah atau memperdalam suatu bidang keahlian.

Disampaikan Kasubbag Tata Usaha BLK Gunungkidul, Titik Hartati SSos, ada pelatihan 12 bidang keahlian yang akan dilaksanakan, meliputi: Jahit, Design Grafis/ IT, Otomotif, Komputer, Las (karbit, listrik/ fabrikasi), Teknik Elektro, Instalasi Penerangan, Pertukangan (Furnitur Tukang Kayu dan Bangunan), Prossesing (Olahan makanan pertanian/ Boga), Ukir (Kayu dan Batu), Pendingin AC, dan office tool.

“Paket pelatihan ada 45 angkatan, nanti akan dibagi ke-10 bidang keahlian dengan mempertimbangkan peminat yang mendaftar, dalam setiap paket bisa saja mendapat alokasi lebih jika peminatnya banyak lalu dijadikan beberapa gelombang,” jelasnya, Selasa, (23/2/2016).

Titik menambahkan, setiap angkatan akan diisi 16 peserta. Jika peminatnya lebih akan ada seleksi, sisanya akan masuk gelombang berikutnya. Atau akan ada seleksi lagi jika pendaftar melebihi kuota.

Fasilitas yang akan diperoleh peserta di antaranya: modul, pakaian kerja, sertifikat dan uang saku. “Lama pelatihan 30 hari atau satu bulan, uang saku sebesar Rp. 400 ribuan,” tambahnya.

Bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri ke UPT Balai Latihan Kerja Gunungkidul di Siraman, Wonosari dengan kelengkapan persyaratan warga Negara Indonesia, copy KTP, foto copy ijazah dan foto. Diinformasikan, kelengkapan persyaratan dapat menyusul jika dinyatakan diterima sebagai peserta pelatihan. (Kandar)

Komentar

Komentar